GKSB-Parlemen Belarusia Mendorong Peningkatan Kerja Sama Sektor Pariwisata

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Rabu, 8 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI dengan Parlemen Belarusia mendorong agar kerja sama sektor pariwisata antar kedua negara ditingkatkan. Terlebih, saat ini Indonesia sedang mengadang-gadangkan lima destinasi super prioritas yang diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Hal ini diungkapkan Ketua GKSB Belarus, Abdul Hakim Bafaqih saat menerima Duta Besar (Dubes) Belarusia untuk Indonesia Valery Kolesnik di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, dilansir dari Dpr.go.id (07/07/2020). Disampaikan Abdul Hakim, jumlah wisatawan Belarusia setiap tahun cenderung meningkat.

“Jumlah wisatawan Belarusia di Indonesia naik 20 persen dari tahun sebelumnya. Tadi kami menawarkan lagi lima destinasi super prioritas yang sedang digadang-gadangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif,” ungkap Abdul Hakim

Politisi Fraksi PAN ini juga menyebutkan lima destinasi wisata super prioritas yang dimaksud adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Likupang di Sulawesi Utara, Borobudur di Jawa Tengah, serta Mandalika dan Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain membahas kerja sama di sketor pariwisata, pertemuan tersebut juga membahas potensi kerja sama bahan industri ban. Pihaknya berharap Belarusia bisa membuka pabrik ban di Indonesia. “Kami menawarkan kalau bisa industri ban Belarusia bisa dibuka di Indonesia, sehingga bisa menyerap tenaga kerja Indonesia dan transfer teknologi. Terlebih Indonesia merupakan penghasil karet,” tutupnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: