Gila.. Ibunya Mabuk, Bocah 3 Tahun Ambil Alih Stir Mobil

Sabtu, 24 Oktober 2015
Info Banten | Uploader Arif
loading...

KOTA OKLAHOMA – Dalam kondisi mabuk, Taloa Foster mengemudikan pikap yang juga ditumpangi anak kembarnya, Rabu lalu (21/10/2015). Di tengah jalan, dia ngelundung dari mobil yang sedang berjalan. Kemudi pun diambil alih buah hatinya yang baru berusia tiga tahun.

Kehebohan sempat tercipta di jalan raya empat lajur Kota Ada, Pontotoc County, Negara Bagian Oklahoma, Amerika Serikat (AS), saat si balita menyetir.

Para pemakai jalan lain yang kebetulan berpapasan dengan pikap Taloa pun panik. Beberapa di antaranya lantas menghubungi polisi. Untung, balita yang identitasnya dirahasiakan itu sukses menghentikan laju pikap di rerumputan tepi jalan.

“Pikap itu terhenti setelah anjlok dari jalan raya,” kata seorang polisi yang ikut menangani kasus tersebut. Segera setelah pikap berhenti, polisi menggendong si balita dan kembarannya keluar.

Sebaliknya, si ibu ditangkap belakangan. Perempuan 33 tahun itu masih berada di bawah pengaruh minuman keras dan tidak mengakui perbuatannya.

Kepada polisi, Taloa mengatakan bahwa dirinya jatuh saat hendak membetulkan sabuk pengaman anaknya. Ketika itu, menurut dia, sabuk pengaman balita yang lantas mengemudikan pikap tersebut terlepas.

Sayang, saat berusaha meraih sabuk pengaman di bangku penumpang depan, ibu bocah kembar tersebut kehilangan keseimbangan. Dia pun terjatuh keluar dari mobil.

Melihat sang ibu terjatuh, balita berambut cokelat itu cepat tanggap. Dia langsung mengambil alih kemudi dan menyetir dengan posisi berdiri di kursi sopir.

Petualangannya berakhir setelah mesin mobil terhenti karena anjlok ke tepi jalan. Si bocah dan kembarannya selamat. Bahkan, mereka tidak terluka sedikit pun.

Polisi lantas menemukan botol minuman beralkohol yang sudah kosong di lantai mobil. Taloa pun tidak bisa membantah. Dia menjalani pemeriksaan lanjutan di kantor polisi, sedangkan putra kembarnya dititipkan polisi kepada kakeknya. Namun, setelah memberikan keterangan kepada penyidik, Taloa bebas dengan jaminan.

(BBC/newyorkdailynews/hep/c10/ami/pojoksatu/zul)

Sumber : Pojoksatu.id