GIIAS 2019 Menawarkan Pengalaman yang Berbeda, Apakah Itu?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 6 Maret 2019

Indolinear.com, Jakarta – Puncak acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 The Series akan berlangsung dari tanggal 18 Juli hingga 28 Juli 2019 di ICE BSD City.

Pada acara tersebut, pihak Gaikindo kabarnya akan menghadirkan sesuatu yang berbeda yaitu merubah layout dari masing-masing booth. Jika pada tahun-tahun sebelumnya booth dari aksesori dan kendaraan komersial diletakkan di Hall 1,2, dan 3, maka pada GIIAS 2019 ini mereka akan diletakkan di Hall 7,8,9, dan 10.

Sedangkan, booth kendaraan penumpang akan diletakkan di Hall 1 hingga 7. Nantinya, seluruh aktivitas turun-naik penumpang, baik itu kendaraan pribadi atau bus shuttle serta pintu masuk pengunjung juga tetap akan difokuskan di Hall 10. Namun, pihak Gaikindo mengatakan bahwa pintu masuk lain tetap akan disediakan untuk menghindari penumpukan pengunjung, dilansir dari Liputan6.com (04/03/2019).

Perubahan layout tersebut dikarenakan pihak Gaikindo ingin mengakomodir peserta GIIAS 2019 yang berasal dari pabrikan kendaraan komersial dan aksesori. Selama ini dinilai aktivitas pengunjung hanya berfokus pada hall-hall yang diisi oleh kendaraan penumpang.

Selama ini kalo orang ke GIIAS masuk dari pintu utama Hall 10, maka ketika mereka hendak mengarah ke hall kendaraan komersial yang terletak di hall 1,2, dan 3, mereka cenderung akan balik badan dan tidak masuk ke hall kendaraan komersial. Oleh karena itu, Gaikindo ingin agar booth dari para peserta kendaraan komersial dan aksesori juga didatangi dan dilihat oleh para pengunjung, ujar Agus Riyadi selaku Project Director Seven Event.

Agus menambahkan Jika konsep ubahan layout ini sukses mengakomodir para peserta kendaraan komersial dan aksesori di tahun ini, maka kemungkinan besar konsep ubahan layout ini akan dilanjutkan di GIIAS selanjutnya.

Pada GIIAS 2019 ini rencananya akan diikuti oleh 19 merk kendaraan penumpang yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sedangkan dari kendaraan komersial akan diikuti oleh 6 pabrikan yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sementara dari kendaraan roda dua akan diikuti oleh 7 merek yaitu Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

Untuk harga tiket masuk, pihak Gaikindo memastikan bahwa tidak ada kenaikan harga tiket masuk dan tetap akan Rp50 ribu untuk hari kerja dan Rp100 ribu untuk akhir pekan. (Uli)