Gerindra Tegaskan Komitmen Mendukung Anies Jual Saham Perusahaan Bir

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 12 Maret 2019

Indolinear.com, Jakarta – Partai Gerindra mendukung penuh rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjual perusahaan bir milik pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua DPC Jakarta Barat Partai Gerindra Yudha Permana menegaskan penjualan perusahaan bir merupakan langkah pemenuhan janji politik kampanye.

“Sebagai partai pengusung, sudah menjadi kewajiban mendukung penuh pemenuhan janji politik pak Anies. Itu tidak bisa ditawar,” ujar Yudha, dilansir dari Tribunnews.com (11/03/2019).

Caleg Partai Gerindra Dapil 10 Jakarta Barat ini menjelaskan janji politik Anies Baswedan saat kampanye tidak berdiri sendiri.

Janji itu merupakan komitmen bersama antara Anies Baswedan, partai politik, ormas islam, dan pendukung lainnya.

Pelunasan janji tersebut sebagai bukti kepemimpinan Anies-Sandi yang mendengarkan aspirasi warga.

“Pelepasan saham bir itu salah satu alasan warga pilih Anies-Sandi. Gerindra ada disitu untuk sosialisasi waktu itu, jadi komit tetap dukung penjualannya,” kata Yudha.

Rencana pemerintah menjual seluruh saham bir di BUMD PT Delta Djakarta Tbk hingga saat ini terhalang oleh sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Mereka menolak karena perusahaan tersebut hingga saat ini masih memberikan kontribusi deviden ke Pemprov DKI jakarta.

“Itu hak mereka, Saya pastikan Gerindra masuk partai yang komit mendukung Gubernur menjual saham bir,” katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  melaporkan kepada masyarakat jika proses penjualan saham Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) produsen bir, PT Delta Djakarta Tbk (DLTA), tidak kunjung dilaksanakan lantaran belum disetujui oleh DPRD DKI.

Diketahui, Anies telah menyurati DPRD soal penjualan tersebut sejak Mei tahun lalu.

Anies menegaskan pihaknya hanya menjalankan apa yang menjadi aspirasi rakyat dan apa yang dinilai sesuai dengan persetujuan wakil rakyatnya.

Ia menilai anggota DPRD DKI yang tidak kunjung membahas persoalan itu masih ingin memiliki saham dari perusahaan bir tersebut. (Uli)