George W. Bush Menikahi Laura Welch Di Kampung Halamannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 6 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Austin – Di umur 31 tahun, pria yang kala itu calon Presiden AS, George W. Bush menikahi Laura Welch yang berusia 31 tahun di First United Methodist Church di kampung halamannya di Midland, Texas.

Bush adalah putra George HW Bush, Presiden ke-41 Amerika Serikat. Baik ayah maupun anak bekerja di bisnis minyak di Texas sebelum memasuki dunia politik.

Sementara Laura mengajar sekolah dasar di Houston sebelum mendapatkan gelar master dalam ilmu perpustakaan pada 1972 dan menjadi pustakawan sekolah.

Dilansir dari Liputan6.com (04/12/2021), pasangan itu bertemu di pesta barbeku seorang teman pada 1977 dan bermain golf mini pada kencan pertama mereka.

Mereka menikah tiga bulan kemudian dalam sebuah upacara kecil dan sederhana yang dihadiri oleh keluarga dan teman-teman.

Bush Didukung Penuh Istri Masuk Dunia Politik

Di awal pernikahan mereka, Laura Bush dengan antusias mendukung tawaran suaminya untuk jabatan politik dan seiring waktu menjadi aset kampanye yang cerdik dan efektif.

Akhirnya Bush maju dalam pemilihan Kongres pada 1978, tetapi dia gagal memenangkan pemilihan pertamanya. Pasangan itu lalu menetap untuk membesarkan dua anaknya, dan Bush kembali ke bisnis minyak.

Dia menjabat sebagai CEO Arbusto Oil (kemudian berganti nama menjadi Bush Exploration Company) dari 1979 hingga 1988 dan menjadi bagian pemilik waralaba bisbol Texas Rangers pada 1989.

Pada 1986, saat George HW Bush menjabat sebagai wakil presiden Ronald Reagan, Laura diam-diam berperan dalam membantu suaminya mengatasi kecanduan alkohol.

Dua tahun kemudian, Laura berkampanye untuk pencalonan ayah mertuanya yang sukses. Kemudian pada 1994, Laura mendukung keputusan suaminya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Texas.

Pada tahun 2000, Bush menjadi presiden dalam kampanye kontroversial dan kontroversial melawan Wakil Presiden Demokrat Al Gore. (Uli)