Genjot PBB, Bapenda Gandeng Bukalapak dan Tokopedia

FOTO: indolinear.com
Kamis, 8 Agustus 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Tingginya potensi pendapatan dari sektor PBB yang dibebankan kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, membutuhkan inovasi  pelayanan dalam memungut setiap rupiah yang berada di wajib pajak.

Untuk mmemudahkan para wajib pajak dalam membayar pajak ini, Bapenda menjalin kerjasama dengan sejumlah e-commerce seperti bukalapak dan Tokopedia. Alhasil, dalam dua pekan, dana yang dihimpun dari wajib pajak  menembus Rp. 1 miliar.

“Kita lebih mendekatkan pelayanan kepada Wajib Pajak PBB, diera digitalisasi ini, sebenarnya lebih memudahkan masyarakat dalam mebayar PBB,” ungkap Kabid PBB Bapenda Kabupaten Tangerang Dwi Chandra Budiman.

Melalui e-Commere lebih tepat, lanjut Dwi, semua orang lebih mudah mengakses. Para wajib pajak tidak usah repot-repot mengantri tetapi bisa hanya dengan klik di aplikasi ‘bisa bayar PBB’, para wajib pajak bisa menghemat waktu.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Soma Atmaja menambahkan, kerjasama ini dijalin antara Bank Jabar Banten dengan e-Commerse Tokopedia dan Bukalapak sehingga lebih memudahkan pelayanan sehingga lebih cepat pembayaran pajak PBB masuk ke kas daerah.

” Terobosan kita dalam meningkatkan PAD, potensi ini lebih memudahkan masyarakat dan pemerintah daerah sehingga dapat meningkatkan potensi pajak,” kata Soma terus fukus dalam mencapat targetnya.(pde)

INDOLINEAR.TV