Generasi Kedua Dari Toyota Mirai Tampil Lebih Mewah Dan Bongsor

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 18 Oktober 2019

Indolinear.com, Jakarta – Setelah hampir lima tahun melakukan debutnya, Toyota bakal segera meluncurkan generasi kedua dari sedan berbahan bakar hidrogennya, Mirai. Model ini, bakal hadir dengan tampilan yang lebih mewah dan menarik tentunya.

Melansir dari Liputan6.com (16/10/2019), Toyota Mirai anyar ini bakal melakukan debutnya di gelaran Tokyo Motor Show 2019.

Bakal menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA), Toyota Mirai bakal memiliki dimensi yang lebih besar secara signifikan. Mobil ini bakal memiliki panjang 4.975 mm, lebar 1.885 mm dan tinggi 1.470 mm – dengan wheelbase 2.920 mm.

Artinya, ukuran tersebut mobil lebih panjang 85 mm, lebih lebar 70 mm dan lebih rendah 65 mm dari sebelumnya, dan wheelbase telah tumbuh 140 mm dari model sebelumnya.

Desain eksterior mobil ini juga bakal berubah, dengan grill trapesium yang lebih besar, lampu depan lebih ramping di dua tingkat, dan menampilkan mobil yang lebih ramping.

Belum ada perincian teknis terkait spesifikasi, tetapi Toyota menjanjikan kenaikan jarak tempuh hingga 30 persen dibanding model sebelumnya.

Performa Lebih Baik

Hal tersebut, berkat peningkatan penyimpanan hidrogen, yang akan menempatkan angka tersebut di batas 650 km.

Tidak hanya jarak tempuh, Toyota Mirai terbaru ini juga bakal mendapatkan performa yang lebih besar, meskipun spesifikasinya memang belum dibocorkan hingga saat ini.

“Kami telah bekerja untuk membuat mobil yang ingin dikendarai pelanggan setiap saat, mobil yang memiliki desain yang menarik dan emosional serta jenis kinerja yang dinamis dan responsif yang dapat membawa senyum ke wajah pengemudi,” kata kepala Mirai insinyur Yoshikazu Tanaka.(Uli)

INDOLINEAR.TV