Gelar Kejurnas, Kick Boxing Indonesia Incar Atlet Unggul

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 16 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) terus berupaya mencetak bibit unggul atlet kick boxing Indonesia agar mampu berprestasi di berbagai kejuaraan dalam negeri maupun internasional.

Salah satu upaya itu dilakukan dengan menggelar Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Kick Boxing Indonesia II yang diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari berbagai provinsi di Tanah Air.

“Saya yakin bahwa kejurnas ini merupakan wadah pembinaan bagi altet-atlet kick boxing untuk menampilkan prestasi terbaiknya sebagai hasil dari proses pembinaan yang dilakukan di daerah masing-masing,” kata Ketua Dewan Pembina Kick Boxing, Airlangga Hartarto, dilansir dari Kompas.com (03/08/2019), dalam siaran pers yang diterima Kompas.com. Airlangga menyampaikan, Kejurnas Kick Boxing Indonesia tahun 2019 merupakan yang kedua kalinya digelar dan diikuti oleh 156 atlet dari 20 provinsi se-Indonesia.

“Dengan terselenggaranya Kejurnas ini, mudah-mudahan PP KBI akan mendapatkan atlet-atlet yang berprestasi dengan baik sehingga akan menjadi catatan bagi pembinaan kick boxing sendiri,” katanya.

Menurut dia, kick boxing Indonesia merupakan cabang olahraga baru dan tahun 2018 baru saja terbentuk dan kepengurusannya dikukuhkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Digelarnya Kejurnas Kick Boxing Indonesia II diharapkan akan menjadi titik tolak tumbuh dan berkembangnya prestasi atlet-atlet kick boxing nasional.

“Saya sebagai dewan pembina di dalam kepengurusannya akan memberikan dukungan agar cabang olahraga kick boxing akan lebih populer,” ucap Airlangga.

“Tentunya saya juga mengharapkan semua pengurus kick boxing Indonesia memajukan serta membina olahraga kick boxing dengan tekad yang kuat dan rasa kebersamaan,” ujarnya.

Airlangga menuturkan, pada SEA GAMES XXX 2019 di Manila, Filipina, Desember mendatang, cabang olahraga kick boxing sudah mulai dipertandingkan. Karena itu, PP KBI gencar mempersiapkan atlet-atletnya untuk ajang olahraga bergengsi pada pesta olahraga negara-negara di Asia Tenggara tersebut.

“Saya kira, apabila kick boxing Indonesia dapat berbicara di kancah SEA Games, itu merupakan suatu keberhasilan dan merupakan perpaduan apa yang telah dilakukan selama ini, dan apa yang telah diprogramkan untuk meningkatkan prestasi kick boxing Indonesia di forum internasional,” tuturnya. Baca juga: Jelang SEA Games, Indra Sjafri Panggil 26 Pemain untuk TC Timnas U-23 Pembukaan Kejurnas

Kick Boxing Indonesia II di Jakarta dihadiri juga oleh Presiden World Association of Kickboxing Organizations (WAKO), Nassiri, Ketua Umum Pengprov Kick Boxing Se-Indonesia Ngatino, beberapa pejabat dari parlemen, serta jajaran pengurus PB KIB lainnya dan para pelatih Kick Boxing dari seluruh Indonesia. (Uli)