Geger Warga Kediri Menemukan Uang Puluhan Juta Di Sungai

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 23 Juli 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Warga di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan uang puluhan juta rupiah dalam pecahan Rp100 ribu, sekitar pukul 11.00 WIB di Sungai Medowo.

” Penemuan uang puluhan juta rupiah dalam pecahan 100 ribuan pada hari Senin 31 Mei 2021 sekitar jam 11.00 WIB,” dikutip dari Dream.co.id (21/07/2021).

Warga pun berbondong-bondong datang ke lokasi dan mencari lembaran uang tersebut. Tak sedikit warga yang mengebadikan momen langka itu melalui video pendek.

Tidak Sengaja Terbuang

Setalah diusut, ternyata uang pecahan Rp100 ribu yang behamburan di Sungai Medowo berasal dari sebuah kantong plastik.

Anak sang pemilik tak mengetahui bahwa kantong tersebut berisikan uang Rp50 juta. Kantong itu pun lantas ikut terbuang ke sungai saat sang anak tengah membersihkan rumah.

” Diduga uang tersebut tidak sengaja terbuang oleh anak dari pemilik saat sedang membersihkan rumah. Berdasarkan keterangan SR, anak kandungnya, tidak mengetahui jika di dalam tas plastik warna hitam masih tersimpan uang senilai 50 juta rupiah,” tulis keterangan unggahan.

Pemilik Memohon Bantuan

Mengetahui uang puluhan juta miliknya raib, Tarto, sang pemilik lantas mengumumkan informasi kehilangan. Saat itu, beredar pula sebuah tangkapan layar status WhatsApp seorang warga yang berisi permohonan bantuan dari seluruh warga Desa Medowo.

” Saudara-saudara, mohon bantuannya kepada warga Sidomulyo untuk mengamankan uang Pak Tarto yang tidak sengaja terbuang katut terbuang bersama sampah ke sungai (wangan belakang rumah) sebesar Rp50 juta,” tulis sebuah tangkapan layar. (Uli)