Geger Uang Jadul Bergambar Bung Karno, Harganya Tembus Rp1 Miliar

FOTO: dream.co.d/indolinear.com
Kamis, 29 April 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Barang antik memang memiliki harga jual tinggi, tak terkecuali uang. Meski uang lama tidak bisa digunakan lagi, namun jika dijual kepada para kolektor akan dibeli dengan harga tinggi.

Seperti contohnya uang Rp1000 bergambar Presiden RI Soekarno. Uang berwarna merah dan putih itu disebut bisa melengkung sendiri jika diletakan di atas telapak tangan.

Mitos ini kemudian dipraktekkan oleh salah satu pengguna TikTok @rinagustiana_. Dalam video unggahannya, ia memperlihatkan uang Rp1000 bergambar Soekarno yang berada di dalam amplop putih, dikeluakannya dan diletakkan di atas telapak tangan.

” Konon katanya, uang yang lurus ini kalo misalnya kita taro di atas telapak tangan kita, bakal melengkung sendiri. Jadi kita buktikan aja ya!” , ujar pemilik akun, dilansir dari Dream.co.id (27/04/2021).

Tampak dari video uang berwarna merah itu bagian ujungnya mulai melengkung walau tak kelihatan jelas. Namun, uang tersebut memang benar-benar melengkung tanpa bantuan orang lain.

Karena video di atas tak begitu jelas, ia pun merekam ulang di bantu oleh adiknya hanya untuk meletakkan uang itu di atas telapak tangan.

Tampak dari video kedua uang tersebut benar-benar melengkung tanpa bantuan orang lain.

Viralnya video itu, langsung membuat salah satu warganet tertarik. Salah satu warganet ingin membeli uang itu seharga Rp400 juta, namun sang kreator tidak setuju lantaran nilai jualnya bisa lebih tinggi dari itu. (Uli)