Geely Merogoh Rp4,6 Triliun Untuk Satelit Mobil Swakemudi

Kamis, 2 Juli 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Saat ini, tren dunia otomotif mengarah ke mobil cerdas. Produsen otomotif beramai-ramai mengembangkan mobil berteknologi swakemudi. Produsen otomotif asal Tiongkok, Geely, tak mau ketinggalan.

Dikutip dari Dream.co.id (01/07/2020), produsen otomotif ini “ totalitas” mengembangkan teknologi swakemudi. Perusahaan ini tak segan merogoh kocek US$326 juta (Rp4,60 triliun) untuk membuat pabrik satelit.

Perusahaan ini ingin memproduksi satelit berorbit rendah. Satelit ini nantinya akan menyediakan data akurat untuk self driving cars. Berdasarkan Autonews Europe, pabrik tersebut akan memproduksi 500 unit per tahun.

Sekadar informasi, Geely punya brand mobil Volvo dan berinvestasi di Damler, induk perusahaan Mercedes Benz. Lagipula perusahaan itu bukankah newbie di bisnis satelit.

Pada 2018, Geely meluncurkan proyek Geespace yang bertanggung jawab untuk riset, peluncuran, dan eksploitasi satelit berorbit rendah.

Ada 300 orang yang bekerja di proyek ini. Departemen tersebut akan mengkomersialkan produknya pada akhir 2020.

Satelit ini akan menawarkan koneksi internet berkecepatan tinggi, navigasi yang akurat, dan sistem komputasi cloud untuk mobil swakemudi. Koneksi internet juga memungkinkan mobil memperbarui sistem perangkat lunak. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: