Gareth Bale Telah Resmi Kembali Ke Tottenham Hotspur

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 21 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Gareth Bale telah resmi kembali ke pangkuan Tottenham Hotspur sebagai langkah karier selanjutnya.

Kabar Gareth Bale berlabuh ke Tottenham Hotspur diumumkan langsung oleh tim asalh London Utara tersebut melalui akun Twitter mereka. “Bale. Is. Back,” tulis mereka di Twitter yang berarti Gareth Bale kembali. “Selamat datang di rumah, Gareth Bale,” tulis mereka lagi.

Pemain asal Wales itu kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman satu musim dan akan mengenakan nomor punggung 9. Tottenham harus membayar 20 juta paun untuk biaya pinjam plus menggajinya selama berbaju Spurs.

Kabar ini sekaligus memutus pertikaian yang terjadi antara sang pemain dengan klub sebelumnya, Real Madrid. Di Real Madrid, Bale jarang mendapat jatah main sekaligus sering bersilang pendapat dengan pelatih Zinedine Zidane, dilansir dari Kompas.com (20/09/2020).

Meski begitu, Zidane merasa tak memiliki masalah dengan Bale. “Ini adalah hal-hal yang terjadi di klub sepak bola dan karena kesepakatan (dengan Tottenham) masih belum ditandatangani, saya tidak bisa mengatakannya lagi,” kata dia.

“Jika ada perubahan untuk Bale, maka saya hanya bisa berharap dia baik-baik saja,” ucap Zidane.

Soal kepergian Gareth Bale dari Real Madrid, Zinedine Zidane juga tak mau berpikir panjang.

“Saya tidak kecewa orang-orang menyalahkan saya atas kepergiannya karena situasi sebenarnya tidak seperti itu,” kata Zidane, dilansir dari Kompas.com (20/09/2020).

“Kondisinya lebih rumit daripada itu. Apa yang bisa saya katakan adalah tak ada masalah apa pun di antara kami,” tuturnya.

Dia tak lupa memuji sang winger atas jasanya selama ini bagi Real Madrid.

Selama 7 musim, dia membantu Los Blancos meraih 13 gelar termasuk 4 trofi Liga Champions.

“Saya berharap yang terbaik untuknya. Saya belum berbicara dengannya. Apa yang dia lakukan di sini sungguh fenomenal,” kata Zidane dikutip dari Marca.

“Anda tak bisa mendebatkan hal itu karena dia memenangi banyak gelar dan menunjukkan kualitasnya di Madrid,” tutur sang legenda Prancis dan Real Madrid. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: