Gara-gara Nomor Muncul Di Squid Games, Si Cowok Menerima 4.000 Telepon

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 15 November 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Serial film Korea, Squid Game, sedang nge-hits belakangan ini. Bahkan, film ini menduduki peringkat teratas Netflix di banyak negara.

Namun, popularitas film ini justru membuat seseorang merana.

Dikutip dari Dream.co.id (14/11/2021), peristiwa ini bermula ketika Goong Yoo—cameo di film ini—mengundang Sung Ki Hoon—yang diperankan Lee Jung Jae—untuk ikut serta dalam permainan itu. Kala itu, Sung Ki Hoon memegang kartu nama dengan nomor telepon yang tertulis di sana.

Ada Ribuan Telepon Masuk

Ternyata, nomor yang digunakan adalah nomor telepon punya seorang pria dan itu benar adanya. Tak lama kemudian, sang pemilik nomor ini menerima banyak telepon yang penggemar film yang penasaran. Menurut Today Online, pria berinisial A ini mengaku nomor telepon itu telah digunakan sejak 10 tahun yang lalu. Telepon-telepon itu membuatnya terusik.

“ Saya harus menghapus 4 ribu nomor dari teleponku,” kata A.

Telepon itu bordering dari siang dan malam. Dikatakan bahwa itu menghabiskan baterainya, bahkan sampai off karena baterainya habis. Awalnya, dia tak tahu dari mana para penelepon itu mendapatkan nomornya.

“ Lalu, teman saya bilang nomor itu keluar di film Squid Games,” kata dia.

Kok Bisa ya?

Jadi, bagaimana ini bisa terjadi? Biasanya, nomor telepon di Korea itu sebanyak 10-11 digit. Tapi di adegan itu, hanya diset 8 digit.

Entah bagaimana, kru itu membuat kesalahan dengan menghapus tiga digit pertama yang merepresentasikan kode area suatu kota.

Kalaupun ada yang menelepon dengan ke nomor telepon yang 8 digit itu, telepon masih bisa tersambung. Kini, Netflix dan rumah produksi film sedang berkomunikasi untuk masalah telepon nomor itu. Netflix bisa saja dikenakan denda senilai 50 juta won (Rp606,94 juta) untuk kesalahan ini. (Uli)