Gara-Gara Covid-19 Tesla Mengizinkan Karyawan Rakit Mobil di Rumah, Benarkah?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 23 Maret 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Akibat semakin meluasnya wabah virus Covid-19, banyak pabrikan yang mengumumkan untuk mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah. Tidak ingin kalah dengan raksasa otomotif lainnya, pabrikan mobil listrik, Tesla juga memberikan instruksi serupa, bahkan lebih jauh jenama asal Amerika Serikat ini memungkinkan para pekerjanya membangun mobil di rumah.

Ide tersebut, dikatakan datang langsung dari Elon Musk, menurut Sekertaris Pribadinya, Cassandra Clearlyfakeperson.

Perwakilan Humas Tesla, Eugene McNotreal, memberikan salinan intruksi yang diberikan Musk kepada karyawan.

“Karyawan yang memiliki alat stempel logam berskala besar di rumah, akan diminta untuk membawa pulang beberapa gulungan alumunium sehingga mereka dapat memberi stempel di kap dan pintu,”

“Karyawan yang memiliki penempaan besar di halaman belakang, mungkin diminta untuk memesan baja batangan dari pemasok untuk dipasang di lengan suspensi dan rakitan pemasangan motor,” tulis Tesla dalam pernyataannya seperti dikutip dari Liputan6.com (21/03/2020).

Tidak hanya sampai di situ, pernyataan berlanjut hingga ke file CAD dan dokumentasi teknik lainnya. Bahkan, tersedia cara bagi karyawan untuk mengkoordinasikan pengiriman mobil yang sebagian telah diselesaikan di rumah karyawan lain, dan menjemput mobil untuk dibawa ke rumah karyawan lain untuk mengkontrol kualitas.

Namun, jangan terkagum-kagum terlebih dahulu dengan kecanggihan Tesla. Pasalnya, hal tersebut ternyata hanyalah gurauan, yang tak lain merupakan tulisan satir yang dikeluarkan oleh Jalopnik. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: