Gandeng Mitra Karoseri, DCVI Meluncurkan Mercedes-Benz OF 917

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 14 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merk kendaraan niaga Mercedes-Benz, meluncurkan bus Mercedes-Benz OF 917 secara virtual, hari ini (9/11).

Peluncuran ini sekaligus menjadi puncak acara Kontes Desain Livery dan Interior Bus Mercedes-Benz OF 917 yang diselenggarakan DCVI melalui Instagram @mercedesbenzid.bus untuk mengajak karoseri-karoseri bus andalan di Indonesia dalam mewujudkan bus yang nyaman dan aman digunakan dalam masa pandemi.

“DCVI tetap berkomitmen untuk tidak pernah berhenti berinovasi dan berkolaborasi dengan mitra terpercaya kami untuk memastikan industri mobilitas di Indonesia terus bergerak di masa sulit seperti ini. Oleh karena itu, kami sangat senang untuk memperkenalkan the newly improved Mercedes-Benz OF 917 kepada para pelanggan di Indonesia. Hari ini menjadi lebih spesial karena kolaborasi kami dengan salah satu mitra karoseri terpercaya kami, Laksana, dalam mewujudkan desain livery dan interior bus Mercedes-Benz OF 917,” jelas Jung-Woo Park, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia saat virtual press conference., dilansir dari Liputan6.com (12/11/2021).

Penyempurnaan mesin Mercedes-Benz OF 917 meliputi bagian cylinder head, rocker arm, dan camshaft sehingga memiliki  daya tahan operasional serta umur penggunaan lebih lama.

Jantung mekanis diesel dibenamkan mesin berkapasitas 3,9 liter turbocharger dengan intercooler, 4 silinder segaris. Keluaran tenaga maksimumnya mencapai 172,3 PS di putaran 2.500 rpm dan punya momen puntir sebesar 520 Nm di rentang 1.500-2.000 rpm. Selain itu, demi meningkatkan kenyamanan dan keselamatan, penyempurnaan Mercedes-Benz OF 917 juga difokuskan kepada bagian poros belakang, rem, dan suspensi.

Pertahankan Karakter

Sebagai informasi, Mercedes-Benz OF 917 baru ini tetap mempertahankan karakteristiknya yang mumpuni. Adapun beberapa keunggulan sebelumnya, yang dilengkapi full air brake sebagai fitur standar dan juga fitur Slack adjuster untuk pengaturan kampas rem secara otomatis, punya posisi pengemudi yang ergonomis dan konfigurasi bangku penumpang yang lebar.

“Dengan mengedepankan permintaan pasaran lokal, kami membawa peningkatan terbaru kepada produk ini untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan lebih selama perjalanan berlangsung. Dan dengan panjang bus total yang berkisar antara 8.000 — 10.000 mm, bus ini cukup lincah menjelajah berbagai rute jalan di Indonesia namun tetap memberikan rasa nyaman dan menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Dengan penyempurnaan ini, DCVI berharap agar dapat memberikan chassis bus yang dapat beroperasi lebih aman, efisien dan nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang dan dapat mendongkrak angka penjualan bersamaan dengan pulihnya sektor pariwisata setelah masa pandemi,” tutup Faustina, Head of Products & Marketing, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia. (Uli)