Galeri UMKM dan Koperasi Cmore Resmi Dibuka oleh Walikota Tangsel

Eksklusif dinkop UKM Tangsel for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan Pembukaan Galeri UMKM dan Koperasi Cmore di Ruko Boulevard Taman Tekno, Setu, Tangsel pada Selasa, 6 November 2018.

Menurut Plt Kepala Dinkop dan UKM Tangsel Dahlia Nadeak, didalam Galeri UMKM dan Koperasi Cmore ini terdapat 125 produk dengan 82 pelaku usaha se Kota Tangsel.

“Beragam macam yang ditampilkan dan dijual dalam galeri tersebut, mulai dari makanan, minuman, handycraft, fashion dan lainnya yang menjadi oleh-oleh khas Kota Tangsel,” ungkap Dahlia usai Seremonial Pembukaan Galeri UMKM dan Koperasi Cmore.

Lanjutnya, galeri tersebut akan buka setiap hari mulai pukul 07.00 wib hingga 22.00 wib. Setiap pagi akan ada breakfast corner, bagi pelanggan yang ingin membeli sarapan pagi.

“Untuk meramaikan, setiap hari Minggu kita menggelar senam bersama dilanjut dengan sharing produk kualitas dengan narasumber dari Puspiptek,” jelasnya.

Dahlia juga berharap para travel dapat membawa wisatawan untuk mampir ke galeri ini, karena galeri ini menjadi pusat oleh-oleh Khas Tangsel. Dimana banyak produk UKM asli Tangsel yang dijual.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan dengan adanya Galeri UMKM dan Koperasi Cmore diharapkan bisa membantu para UKM dalam memasarkan produknya.

“Kita berharap bahwa ini tidak hanya sebagai display saja, tetapi ini bisa jadi tempat untuk bertukar pikiran dan pengalaman,” ungkap Walikota Airin.

Lanjutnya, kunci keberhasilan dan kesuksesan adalah kerja keras dan fokus. Bisa melakukan inovasi dan melihat market pasaran yang laku dijual.

“Saya juga titip agar produk yang dijual harus terjaga kualitasnya. Rasa yang dibuat jangan sampai tidak sama, sehingga orang yang membeli tahu produk ini secara kualitas tetap terjaga,” bebernya.

Lanjutnya, mudah-mudahan ini jadi bagian kecil saja pendorong untuk wadah para UKM Tangsel. Namun diharapkan dapat berhasil dengan cepat untuk keluar produknya dari sentra UMKM ini, sehingga mampu untuk mandiri memasarkan produknya. (Adv)

%d blogger menyukai ini: