Gagal Penuhi Target, Para Karyawan Perusahaan Dihukum Merangkak Di Jalan

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 12 Juli 2019

Indolinear.com, China – Gagal penuhi target, para karyawan di salah satu perusahaan di China ini dihukum dnegan mernagkak di jalanan yang ramai dan sibuk.

Reward and punishment mungkin adalah hal yang umum diterapkan di sebuah perusahaan.

Namun, hukuman yang diberikan oleh perusahaan ini kepada karyawannya cukup menyakitkan.

Mungkin inilah yang terjadi di salah satu perusahaan China, di mana karyawannya melakukan hal yang tidak lazim sebagai hukuman karena kegagalan kerja, dilansir dari Tribunnews.com (11/07/2019

Sebagai hukuman karena gagal memenuhi target penjualan di akhir tahun mereka, sekelompok karyawan di sebuah perusahaan yang menjual produk kecantikan, disuruh merangkak melalui jalan-jalan kota Zaozhuang, Shandong, China.

Setidaknya ada enam pekerja terlihat dan merek dengan perlahan merangkak di sepanjang sisi jalan yang sibuk di Zaozhuang.

Terlihat juga ada seorang lelaki yang memegang bendera bertuliskan nama perusahaan mereka berjalan mengikuti para pekerja.

Aksi itu akhirnya dihentikan oleh polisi dan perusahaan telah ditangguhkan untuk sementara waktu pasca kejadian tersebut.

Kabarnya, para manajer mengatakan bahwa mereka hanya berusaha untuk “memotivasi” karyawan agar bisa mencapai target penjualan di masa depan.

Karyawan dihukum dengan cara ini karena gagal mencapai target penjualan bukanlah yang pertama kalinya terlihat aneh di perusahaan China.

Pernah ada perusahaan China melakukan aksi saling tampar agar semangat kerja, ada juga membuat mereka memakan ulat hidup, makan nasi kepal di toilet pria, mencium bos mereka hingga minum air di toilet.

Masih merasa itu konyol dan itu tidak mungkin? (Uli)