Gadis Probolinggo Hidup Lagi Selama 1 Jam Sebelum Benar-benar Meninggal

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 11 November 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ini kisah seram seorang gadis Probolinggo yang menghebohkan warga sekitar yang dibagikan akun Instagram warung_jurnalis. Gadis 12 tahun itu hidup lagi setelah dinyatakan meninggal.

Namun, meski sempat hidup lagi selama 1 jam, gadis bernama Siti Masfufah Wardah itu meninggal lagi. Apa sebenarnya yang terjadi?

Gadis yang akrab disapa Siti itu awalnya dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr Mochammad Saleh, Kota Probolinggo, pada Senin, 17 Agustus 2020, pada jam 06.00 WIB, dilansir dari Dream.co.id (10/11/2020).

Hidup Lagi Saat Dimandikan

Menurut keterangan, putri pasangan Ngasiyo, 40 tahun, dan Mufidah, 30 tahun, itu meninggal dunia akibat menderita diabetes dan komplikasi.

Jenazah Siti kemudian dibawa pulang. Begitu sampai di rumah duka, jenazah Siti dimandikan sekitar jam 07.00 WIB. Namun hal yang mengejutkan terjadi saat proses memandikan jenazah Siti. Siti ternyata hidup lagi.

Kerabat, tetangga, dan warga yang takziah pun langsung gempar. Siti segera dimasukkan ke dalam rumah. Ngasiyo yang melihat putrinya hidup kembali begitu gembira hatinya.

Meninggal Lagi Setelah Hidup 1 Jam

Ngasiyo segera menghubungi tim medis dari Puskesmas Lumbang yang segera melakukan tindakan terhadap Siti. Mereka memberikan oksigen untuk membantu pernapasan.

Namun kurang lebih 1 jam dalam perawatan tim medis Puskesmas Lumbang, Siti kembali dinyatakan meninggal.

Kejadian langka yang menggemparkan warga ini dibenarkan oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Lumbang, AKP Muhammad Dugel.

” Yang bersangkutan diantar dari rumah sakit ke rumahnya. Tetapi waktu dimandikan gak tau kok ada tanda-tanda kehidupan,” ujar M. Dugel.

” Akhirnya dibawa masuk (ke rumah) lagi, ditunggu beberapa saat ternyata setelah itu juga meninggal,” tambahnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: