Gadis Muda Menelan Selang 30 Cm, Alasannya Bikin Elus Dada

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 24 Februari 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Tiongkok – Warga Tiongkok memiliki teknik menyeramkan untuk menurunkan berat badan. Beberapa orang memilih cara memasukkan selang ke dalam kerongkongan agar bisa muntah sehingga berat badan cepat turun.

Teknik tersebut bahkan sudah menjadi tren baru di kalangan wanita muda dan dewasa di negara tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

Sayangnya, tren menurunkan berat badan yang tidak terbukti secara ilmiah itu akhirnya menelan korban seorang gadis 22 tahun.

Gadis muda ini mengalami kejadian tragis saat selang yang dipakai malah tertelan dan tersangkut di kerongkongan, dilansir dari Dream.co.id (22/02/2020).

Berbohong Kepada Dokter

Kisah berawal ketika gadis itu memeriksakan diri ke dokter. Dia mengaku ada sedotan yang tersangkut di kerongkongan.

Ketika diperiksa, benda yang dibilang sedotan itu terlalu dalam untuk dijangkau. Dokter pun segera melakukan radiografi saluran pencernaan bagian atas.

Dokter terkejut karena di kerongkongan gadis itu terdapat sebuah benda asing dengan lebar 1,9 sentimeter dan panjang 30 sentimeter.

Dokter akhirnya tahu bahwa gadis itu telah berbohong. Dokter memaksa gadis itu untuk jujur tentang benda yang ada di kerongkongannya.

Beli Selang di Toko Online

Gadis itu pun mengaku bahwa dia ingin menurunkan berat badan dengan cara memasukkan selang agar bisa muntah.

Selang yang dia gunakan dibeli lewat toko online. Foto rontgen menunjukkan ujung selang itu berada di dalam perut wanita itu.

Benda tersebut menekan dinding perutnya. Sementara ujung yang lain yang bergerigi berada di dekat kotak suaranya.

Dinding Perut dan Kerongkongan Terluka

Dokter kemudian berusaha mengeluarkan selang itu dari kerongkongan gadis tersebut.

Setelah selang berhasil dikeluarkan, dokter melakukan gastroskopi atau pemeriksaan pada bagian perut pada gadis itu.

Dokter melihat bahwa dinding perut gadis tersebut mengalami luka. Begitu pula dengan kerongkongannya.

Dokter menyebutkan bahwa ini adalah kasus pertama di mana ‘tabung muntah’ secara tidak sengaja tertelan.

Dia mengatakan bahwa mereka yang menggunakan ‘teknik’ ini untuk menurunkan berat badan menghadapi risiko terkena kerusakan mukosa gastroesofageal dan faring.

Dalam jangka panjang, pasien seperti ini juga dapat mengalami masalah neurologis dan bahkan gerakan anggota badan yang tidak disengaja. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: