Gadis Ini Dicampakkan, Kekasih Pilih Wanita Lain yang Mau Bayari Utangnya Rp180 Juta

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 7 Mei 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Tak selama kisah cinta berakhir hingga ke pelaminan. Banyak jalinan asmara kandas sebelum pernikahan, bahkan jauh sebelum pertemuan keluarga besar, tak peduli seberapa lama sejoli itu menjalin hubungan.

Seperti kisah wanita yang diunggah ke TikTok oleh akun @chintyanevi berikut ini. Jalinan cinta sepupu pemilik akun tersebut buyar meski sudah delapan tahun pacaran.

” Pacaran 8 tahun kandas karena si cowok lebih memilih cewek yang mau bayarin hutang orangtuanya 150 juta dan beliin rumah baru,” demikian keterangan video yang diunggah akun @chintyanevi.

Dalam kolom komentar, sang pemilik akun menambahkan ternyata utang mantan pacar sepupunya itu bukan Rp150 juta, melainkan Rp180 juta.

” Maap gaes ternyata hutangnya 180jt, dapet revisi dari sepupuku ini,” tulis Chintya Nevi, dilansir dari Dream.co.id (06/05/2022)

Pada unggahan lain, Chintya Nevi menunjukkan percakapan via WhatsApp dengan sepupunya. Dalam percakapan itu, sang sepupu mengaku bahwa mantan pacarnya telah mengenalkan pacar baru kepada teman-temannya.

” Dia udh kenalin pacar barunya ke temen2nya. Ikhlaskan aja ya,” tulis sang sepupu.

Bukan sebulan dua bulan wanita itu menjalin asmara dengan pria itu. Dalam percakapan online itu dia mengaku sudah bertahun-tahun pacaran.

” Ceritanya kita udah jadian dari 2013, November 22,” tulis gadis itu.

Selama itu pula gadis itu menjalani susah senang bersama-sama. Mereka bangkit bersama dari nol.

” Kita bangkit bareng dari 0 menuju hero,” tulis gadis itu.

Sepupu pemilik akun itu mengaku sama-sama menjadi orang baik versi mereka masing-masing. Saling bantu-membantu.

” Hingga S1 selesai dan lanjut ke S2 kita bersama. Sampai selesai,” kata gadis itu.

Namun, kenyataan tidak sesuai rencana. Mereka harus berpisah karena menuruti ego masing-masing. Selain itu juga terganjal restu orangtua si pria.

” Tidak direstui karena keluargaku enggak berinisiatif untuk bantuin bayar utang,” tulis wanita itu.

Gadis itu menyebut mantan kekasihnya itu tidak bakal jadi apa-apa tanpa bantuannya. Dia mengatakan, selama ini mantan kekasihnya itu mendapat bantuan dari keluarganya.

” Dia ke rumahku selalu dibekelin, enggak ada handphone bapak ngasih handphone, enggak ada motor aku suruh bawa motorku,” tulis gadis itu.

Menurut gadis itu, semula orangtua mantan pacarnya tidak masalah dengan hubungan mereka. Tapi belakangan sifat asli mereka terbuka satu persatu.

” Dan di tahun 8 Allah memberikan petunjuk dan hidayah,” tulis gadis itu.

Pada 2020, gadis itu mengantarkan mantan kekasihnya ke Surabaya untuk mengikuti tes CPNS. Gadis itu dan keluarganya berdoa agar mantan kekasihnya itu lolos.

” Dan saat itu dia berjanji, jika lolos kita akan tunangan di tahun Desember 2021,” tulis gadis itu.

Banyak warganet meninggalkan komentar pada unggahan ini. Mereka merasa prihatin dan bersyukur wanita itu tak jadi menikah dengan mantan kekasihnya tersebut.

” untung gak dibantu bayarin hutang. kalo gk sampai berumah tangga akan jd ATM mertua trs. Bener² anak dianggap aset. Astaghfirullah,” tulis akun @hestyhesty215.

” untung belum nikah kak, suami aku begitu, sampe nikah masih ga nganggep kebaikan keluarga aku, apa ga nyesel dan gondok keluarga aku,” komentar akun @user7984213080169.

” setelah mlht VT mu mba…aku tersadar dari hbngn ku..lbh baik aku mundur s blm terjerumus ke dalam klrg Yg bnyak htng,” tulis akun @Ika Singapore🇸🇬🇹🇼.

” Tidak direstuin karena g mau bantuin bayar utang.. Luar biasa sekali keluarga mereka,” komentar akun Firman. (Uli)