Fungsi Lain Sarung Mobil, Bisa Jadi Jas Hujan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 12 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bagi pemilik kendaraan yang biasa menaruh mobilnya di tempat yang terkena sinar matahari, biasanya punya sarung atau cover bodi. Hal tersebut, untuk melindungi cat roda empat kesayangan agar terlindungi dan tidak cepat rusak.

Namun ternyata, ada fungsi lain dari sarung mobil, yaitu sebagai jas hujan.

Melansir dari Liputan6.com (10/09/2020), terlihat pengendara menggunakan sarung mobil layaknya jas hujan. Namun, penggunaan sarung mobil ini tidak saat diparkir, tapi ketika mobil dikendarai di jalan raya.

Terlihat sekali, si empunya kendaraan sepertinya tidak ingin mobilnya terkena air hujan dan kotor.

Sarung mobil tersebut, digunakan di hampir seluruh bagian mobil, dan hanya bagian kaca depan pengemudi yang tidak tertutup. Sejatinya, apa yang dilakukukan pemilik mobil ini sangat berbahaya, karena menutupi kaca spion di bagian sisi penumpang depan.

Jadi, bisa dipastikan, saat berkendara, si pengemudi tidak bisa melihat ke belakang lewat spion. Tidak hanya itu, kaca belakang pun juga tertutup sarung mobil, sehingga pengemudi juga tidak bisa melihat keadaan di belakang mobilnya.

“Oh ini fungsi mantel mobil…,” tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilihat Senin (07/09/2020).

Komentar warganet

Kelakuan si pengendara ini, tentu saja mendapatkan berbagai reaksi dari pengguna internet.

“Pasti habis keluar dari carwash ini… Ga rela kotor lagi… 😂,” komentar akun @nawaydair

“Takut masuk angin dede Ayla nya..,” tambah akun @azkadani38

“Sirik aja lu, nih mobil beli cash😁,’ tutup akun @ibnuzayyid91 (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: