Frustrasi Ngontrak Bersama Teman Jorok, Kamar Berantakan Seperti Kapal Pecah

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 20 Februari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Siapa tidak emosi dan marah ketika melihat rumah yang dikontrak bersama teman selalu terlihat berantakan setiap pulang dari kerja.

Sudah begitu, teman satu kontrakan tidak mau ikut beres-beres membersihkan rumah. Menjaga agar rumah tetap rapi saja sulit melakukannya.

Itulah yang dialami gadis Kuala Lumpur yang hanya ingin disapa Ying selama mengontrak rumah bersama seorang temannya.

Melalui cuitan di akun Twitter @mnsiatnpahati, Ying mencurahkan keluh kesahnya melihat rumah kontrakan yang tampak berantakan, dilansir dari Dream.co.id (19/02/2021).

Setiap Pulang Kerja, Kondisi Rumah Berantakan

Saat baru saja pulang dari bekerja, dia menemukan kondisi rumah kontrakan yang berantakan. Hal ini bahkan selalu terjadi hampir setiap hari.

Ying merasa lelah dengan sikap teman satu kontrakannya yang malas menjaga kerapian dan kebersihan rumah kontrakan mereka.

” Tidak bisa bilang apa-apa, tapi aku lelah menghadapi hari-hari seperti ini. Aku capek pulang kerja setiap hari, tetapi selalu seperti ini,” tulis Ying di cuitannya.

Ruangannya Terlihat Berantakan

Di foto yang dibagikan itu, ruang utama rumah kontrakannya terlihat berantakan. Rak pakaian dan papan setrika tidak ditata dengan rapi. Sementara sepatu, kotak, kain serta barang-barang tampak bertebaran di lantai.

Tak perlu dikatakan lagi, ruangan itu begitu berantakan hampir membuat Ying tak mampu untuk menatanya kembali. Karena frustasi, Ying pun mengungkapkannya di Twitter.

Menurut Ying, dia menghabiskan tiga jam untuk membersihkan rumah, dari pukul 18.30 hingga 21.00. Mirisnya lagi, Ying menata rumahnya sendirian meski dia capek sehabis pulang kerja.

” Ini hal terbaik yang bisa aku lakukan. Aku merasa pinggangku hampir patah. Perempuan di sana, tolong jaga kebersihan, apa gunanya wajah cantik kalau kamu jorok,” tambah Ying di Twitter.

Ini Alasannya Belum Pindah

Ketika cuitan itu viral, netizen heran kenapa Ying tidak membicarakannya dengan teman serumah tentang masalah ini. Kalau perlu, dia bisa pindah ke tempat lain.

Ying menjelaskan alasan mengapa dia tidak mengungkapkannya kepada teman serumah adalah karena dia hanya penyewa di situ.

Selain itu, dia juga tidak dekat dengannya. Temannya juga mengaku dia tidak pandai mengemas rumah. Ying juga bekerja dengan gaji yang tidak akan bisa menyewa apartemen yang lebih mahal.

Tapi yang terbaik dari semuanya, pemandangan dari kamarnya luar biasa. Jadi kekesalan yang dia rasakan itu hanyalah ungkapan emosi sesaat karena merasa capai usai bekerja. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: