Francis Ngannou Mempunyai Keinginan Bertarung Kontra Tyson Fury

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 22 Juni 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA), Francis Ngannou, punya keinginan untuk bisa berduel dengan juara tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury.

Francis Ngannou menyatakan ketertarikan tampil di ring tinju setelah meraih kemenangan atas Jared Rozenstruik pada laga divisi kelas berat UFC 249. Pada laga tersebut, Francis Ngannou berhasil menang dalam ronde pertama untuk kali keempat secara beruntun.

Sejak event yang berlangsung pada 9 Mei itu, dia termotivasi untuk berlatih tinju dan mencari lawan lain selagi menunggu jadwal pertarungan UFC berikutnya. Di sisi lain, Tyson Fury merupakan juara dunia tinju kelas berat versi WBC.

Fakta inilah yang membuat Ngannou begitu ngebet untuk menjadikan Fury sebagai lawan selanjutnya. Menariknya, petinju kelas berat lain, Dillian Whyte, juga tertarik bertarung dengan Ngannou. Whyte bahkan telah mengeluarkan kata “pengecut” kepada Ngannou andai tawaran duelnya ditolak.

Saat ini, Whyte merupakan pemegang sabuk interim divisi kelas berat dan menjadi penantang teratas untuk gelar juara dunia berikutnya. Hanya, Ngannou tidak terlalu serius menanggapi Whyte karena menurut dia, penantangnya itu cuma asal bicara.

“Saya tidak kenal dia, tetapi yang saya tahu, Anda tidak bisa percaya begitu saja dengan ucapannya,” kata Francis Ngannou, dilansir dari Kompas.com (21/06/2020).

“Satu-satunya yang saya percaya adalah keahlian tinju dia, apapun yang keluar dari mulutnya tidak ada yang penting,” ucap Ngannou lagi.

Fokus sang petinju saat ini lebih ke Fury, yang dia klaim telah menerima tawaran untuk berduel bahkan di ajang MMA.

“Akhir-akhir ini kita belum berbicara lagi, tetapi Fury memiliki ide untuk datang ke MMA untuk melawan saya,” tutur Ngannou.

Francis Ngannou juga akan memastikan dirinya bisa bertanding dengan Fury di ring tinju. Gagasan itu muncul karena Ngannou tidak ingin dianggap hanya dapat menang karena berlaga di arena MMA saja.

“Saya telah menyetujuinya, tetapi saya juga ingin bertanding dengannya di ring tinju, karena saya pasti akan menghabisinya di oktagon,” ujar dia.

“Saya di sini. Jika lawan tidak datang, saya yang akan mencarinya,” ucap Ngannou menegaskan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: