Foto Google Maps Ini Mengungkap Misteri Keberadaan Gadis Uang Hilang Sejak Dua Tahun Lalu?

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 3 Desember 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Sebuah foto Google Maps dipercaya bisa membantu proses pencarian gadis muda yang hilang pada dua tahun yang lalu di Inggris.

Saat ini kepolisian Milton Keynes sedang melakukan investigasi terhadap foto Google Maps tersebut untuk membantu penyelidikan mereka.

Seorang gadis asal Milton Keynes, Buckinghamshire bernama Leah Croucher hilang saat berjalan ke tempat kerjanya pada 15 Februari 2019, dilansir dari Dream.co.id (01/12/2021).

Foto Google Maps Bantu Penyelidikan Kasus Penculikan 2 Tahun Lalu

Seorang anggota Leah Croucher Disappearance – Community Investigation Facebook, grup Facebook yang dibentuk untuk membantu polisi mencari keberadaan gadis 19 tahun itu, melihat foto sebuah gudang di Google Maps yang diyakini terkait dengan hilangnya Leah Croucher.

Foto Google Maps yang diambil pada Maret 2019 tersebut memperlihatkan sebuah sosok bayangan seperti ketakutan sambil melihat suasana di luar melalui jendela gudang berukuran besar.

Kepolisian Milton Keynes mengonfirmasi mereka telah menerima foto Google Maps dari seorang anggota grup Facebook dan akan menjadikannya sebagai petunjuk untuk mencari keberadaan Leah Croucher.

Lokasinya Sekitar 29 Km dari Rumah Korban

Foto tersebut diambil di halaman sebuah rumah besar di Eaton Bray, yang berjarak 18 mil (sekitar 29 kilometer) dari Milton Keynes tempat Leah Croucher tinggal.

Polisi sebenarnya sudah pernah menyelidiki area di sekitar rumah berukuran besar yang dijadikan gudang tersebut pada tahun 2019 begitu Leah Croucher dinyatakan hilang.

Bangunan tersebut bahkan sempat dinonaktifkan di daftar jual beli rumah saat polisi melakukan penyelidikan di sana.

Melihat Sosok Mirip Korban di Google Maps

Ketika mendengar kabar tersebut, salah satu anggota grup Leah Croucher Disappearance langsung mencari petunjuk di Google Maps.

Anggota grup Facebook tersebut sangat terkejut saat dia menemukan foto itu dan memperbesar tampilannya di Google Maps.

” Aku perbesar terus hingga aku tak percaya saat melihatnya. Aku lihat seperti ada orang di dalam gudang itu, sedang melihat ke arah luar melalui jendela besar yang terbuka,” kata wanita itu tanpa menyebutkan identitasnya.

Kepolisian Mendalami Foto Google Maps

Anggota grup Facebook itu mengaku tak percaya dengan apa yang dilihatnya karena sosok dalam gudang itu mirip dengan Leah Croucher. Gadis itu seperti sedang bersembunyi dari sesuatu.

” Kepolisian Thames Valley dapat mengkonfirmasi bahwa kami menerima beberapa gambar minggu lalu, yang saat ini sedang ditinjau oleh tim investigasi atas hilangnya Leah Croucher.

” Kami meminta warga untuk menghubungi Kepolisian Thames Valley jika menemukan informasi apa pun yang dapat membantu penyelidikan ini,” kata juru bicara kepolisian.

Laporan Warga Tidak Direspons Polisi

Warga sebenarnya sudah beberapa kali melaporkan adanya petunjuk mengenai hilangnya Leah Croucher ini kepada polisi. Namun tidak mendapat respons sama sekali.

Seperti yang diungkapkan seorang wanita 68 tahun yang mengaku punya petunjuk tentang kasus hilangnya Leah Croucher yang diduga korban penculikan.

Wanita yang tak disebutkan identitasnya ini mengaku dia melihat seorang gadis muda dipaksa masuk ke dalam mobil di Milton Keynes.

Menurut wanita itu, kejadian tersebut kebetulan berbarengan dengan laporan hilangnya Leah Croucher pada dua tahun yang lalu.

Tetapi wanita itu mengatakan tidak ada detektif yang menghubunginya setelah dia melaporkan informasi itu. Dia kemudian membuat laporan untuk kedua kalinya tapi tidak ada tanggapan dari polisi. (Uli)