Foto Dikira Makhluk Misterius Loch Ness Ternyata Ikan Lele

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 28 September 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Baru-baru ini beredar sebuah foto yang menunjukkan penangkapan monster Loch Ness. Makhluk yang terkadang disebut sebagai Nessie ini merupakan hewan misterius berleher panjang yang diduga mendiami sebuah loch, kolam air tawar terbesar di Inggris Raya, tepatnya di Skotlandia.

Setelah diselidiki pemilik blog, Loch Ness Mystery, potret foto yang beredar itu hanyalah hasil manipulasi digital. Foto tersebut pertama kali muncul pada pertengahan Juni di sebuah grup Facebook, oleh pendiri bernama Steve Carrington.

Si penemu ini menceritakan bahwa ia menemukan monster Loch Ness setelah berkunjung pada September 2019 lalu. Ia langsung mengambil sebuah foto ketika melihat sebuah penampakan makhluk di air.

” Sebenarnya saya tidak percaya pada Monster Loch Ness. Namun saya pikir jika ada sesuatu di sana maka ada penjelasan logis untuk sebagian besar penampakan,” katanya seperti dikutip dari Dream.co.id (26/09/2020).

Ternyata Seekor Lele

Setelah diteliti, foto Carrington mirip dengan postingan seorang penemu ikan lele (Silurus glanis) yang  ditangkap di sungai Po, Italia oleh pemancing Benjamin Gründer, Kai Weber, dan Marcus Brock pada tahun 2018 lalu.

Ikan lele yang ditangkap memang berukuran raksasa. Beratnya mencapai mencapai 130 kilogram dan panjangnya mencapai 2,68 meter.

Di tubuh ikan ikan lele yang ditangkap terdapat sebuah pola unik, seperti sidik jari. Pola tersebut nyatanya sama persis dengan postingan Carrington. Ups.

Hasil Editan!

Menurut penelusuran blog Loch Ness Mystery, Carrington bekerja sebagai seniman 3D. Hal itu menjadi sebuah alasan bahwa postingan Carrington bisa saja hasil editan.

Misteri terkait monster Loch Ness sempat diselidiki bertahun-tahun lalu. Di tahun 2019, teori tersebut dipatahkan karena para peneliti tak menemukan sama sekali jejak DNA ikan tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: