Forum OPD, Walikota Airin Tegaskan OPD Harus Selesaikan RPJMD

FOTO: Eksklusif Diskominfo Tangsel for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghadiri acara Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tiga dinas yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Walikota Airin meminta kepada setiap OPD untuk melakukan evaluasi program yang terkait dengan RPJMD. Jika ada program yang belum tuntas sesuai dengan dalam RPJMD, maka harus dapat dituntaskan.

“Ada dinas yang sudah memenuhi target capaian sesuai RPJMD. Saya minta kepada tiga OPD yang saat ini untuk bisa melakukan evaluasi menyeluruh agar program yang dijalankan sesuai dengan RPJMD. Begitu juga aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam Musrenbang untuk dapat dimasukan dalam program kedepannya,” katanya.

Dijelaskannya, program yang sesuai RPJMD wajib diselesaikan oleh setiap OPD sebelum melakukan penambahan program lain diluar itu. OPD harus bisa melakukan evaluasi selama empat tahun terakhir sehingga diakhir masa jabatan Wali Kota, program yang dijalankan sesuai dengan RPJMD.

Sementara itu, Airin juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang telah melakukan inovasi dalam memperpendek birokrasi dengan menyediakan layanan kependudukan di pusat perbelanjaan.

Kehadiran Administrasi Dukcapil Mandiri (ADM) sangat besar manfaatnya dirasakan warga. Kedepannya, terobosan lainnya harus dilakukan.

“Pesan saya adalah agar layanan pemenuhan KTP elektronik bisa selesai. Karena ini sangat prioritas,” paparnya.

Kemudian untuk Dinas Ketenagakerjaan, Walikota Airin berharap agar kemudahan dalam berinvestasi dapat diciptakan. Sebab sebagai wilayah hunian, Tangsel adalah pilihan bagi warga dalam menghabiskan waktu akhir pekan.

Pemasukan pendapatan daerah terbesar di Tangerang Selatan berasal dari restoran, hotel dan rekreasi. Hal ini menandakan jika kemudahan dalam bidang tersebut harus bisa menjadi concern.

“Jaga keamanan dan kondusifitas kota ini. Sebab ini akan membuar investasi masuk dan kenyamanan warga. Apalagi ekonomi tangsel tahun lalu tumbuh diatas 70 persen,” ujarnya.

Untuk Dinas Sosial, Airin berharap agar pendataan mengenai kemiskinan bisa tuntas. Angka kemiskinan harus dapat ditekan setiap tahunnya. Data yang dimiliki oleh dinas dengan BPS harus sama sehingga ketika penyelesaian kasus kemiskinan dapat dilakukan sejalan.(ADV)

Informasi seputar kegiatan Pemerintah Kota Tangsel lainnya silakan klik: https://tangerangselatankota.go.id.

Tag Terkait:

INDOLINEAR.TV