Forum Komunikasi Sekolah Binaan YPA-MDR Menjadi Wadah Dorong Tingkatkan Kualitas

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Kamis, 16 Desember 2021

Indolinear.com, Jakarta – Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke- VIII digelar dengan mengusung tema “Kolaborasi Ciptakan Prestasi” mulai 14 sampai 15 Desember 2021.

Acara ini dilakukan sebagai langkah nyata mewujudkan sinergitas antar sekolah binaan PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim (YPA-MDR)

Kegiatan yang dihadiri Kepala Sekolah dari seluruh wilayah binaan YPA-MDR ini berlangsung secara virtual dan memperhatikan protokol kesehatan.

Seiring dengan bertambahnya daerah binaan YPA-MDR tantangan terhadap dunia pendidikan di masa pandemi ini semakin dinamis sehingga perlu adanya kolaborasi antar pemangku kepentingan.

Untuk itu, Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) sangat perlu dan penting untuk diselenggarakan demi terjalin komunikasi dua arah dalam meningkatkan sinergitas yang baik antara YPA-MDR, pemerintah dan sekolah.

Ketua Pengurus YPA-MDR , Herawati Prasetyo mengatakan memasuki tahun ke-8 penyelenggaraan FKSB ini merupakan wadah berbagi inspirasi dan forum untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan prestasi sekolah binaan yang terletak di wilayah 4T (terdepan, terluar, tertinggal dan terdalam) .

“Sehingga kemajuan pendidikan disuatu wilayah dapat menjadi model di wilayah yang lainnya,” kata Herawati, dilansir dari Tribunnews.com (15/12/2021).

Herawati menambahkan kegiatan ini juga menjadi tempat untuk kita melakukan evaluasi pencapaian terhadap komitmen sekolah binaan yang telah dibuat tahun 2021 dan juga pemaparan Komitmen yang akan dilakukan oleh sekolah binaan di tahun 2022.

Komitmen yang dirumuskan merupakan tanggung jawab sekolah yang harus dicapai selama satu tahun kedepan, sehingga harus disusun dan diimplementasikan dengan benar, dan tentunya hal ini perlu mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah dan Komite Sekolah binaan.

“Harapan kami, seluruh komitmen tersebut dapat meningkatkan kolaborasi, kinerja dan prestasi sekolah binaan sekaligus pencapaian prestasi Pemerintah Daerah di dunia pendidikan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, YPA-MDR juga memberikan apresiasi kepada sekolah binaan dengan berbagai kategori diantaranya Reward untuk Prestasi Sekolah, Sekolah Tanggap Pandemi, Pencapaian

Komitmen Terbaik, Guru Inspiratif, Kepala Sekolah dengan management sekolah terbaik ,Kepala Sekolah Inspiratif, dan Juara Umum FKSB Ke- 8 yang memenuhi semua aspek dalam pilar pembinaan yang kami lakukan.

YPA-MDR mengajak semua sekolah binaan pihak untuk meningkatkan kolaborasi dan prestasi dalam mewujudkan generasi muda yang mandiri dan mampu membangun daerahnya. (Uli)