Ford Terpaksa Menyetop Produksi Mobil Terbarunya Untuk Sementara Waktu

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 10 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Michigan – Salah satu model terbaru Ford yang tengah naik daun, Ford Bronco, produksinya terpaksa dihentikan. Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan dalam kesediaan spare part yang digunakan. Namun, prinsipal menolak lebih jauh mengenai komponen apa yang mengalami kelangkaan tersebut.

Mengutip dari Liputan6.com (08/07/2021), jalur perakitan Ford Bronco yang berada di Michigan, akan berhenti selama dua pekan. Jika melihat rentang waktu yang cukup lama, banyak pihak berasumsi bahwa masalah tersebut dikarenakan ketersediaan microchip atau chip semikonduktor yang tengah langka. Namun, perusahaan menolak dengan mengatakan produksi tidak terganggu dengan kondisi tersebut.

Selain Ford Bronco yang mengalami penundaan, model lain yang juga senasib adalah Ford Ranger. Penghentian produksi tersebut akan dilakukan pada 5 Juli sampai 26 Juli 2021.

Meski sudah dihentikan selama dua pekan, namun, banyak pihak berharap hal tersebut dapat segera teratasi karena mobil ini menjadi barang yang ditunggu-tunggu oleh konsumen.

Berdasarkan data pemesanan, ada sekitar 125 ribu konsumen yang sudah memesan Ford Bronco ini. Mereka tengah menanti kapan mobil tersebut akan dikirim dan sampai di garasi mereka.

Sejatinya, hal ini sudah terus ditanyakan kepada prinsipal karena banyak konsumen yang mengirimkan email yang menanyakan perihak status pengiriman mobil tersebut.

Mendapat Hasil Tes yang Bagus

Dalam beberapa ulasan yang dilakukan oleh media luar, mereka terkesan dengan Ford Bronco. Beberapa hal yang ditekankan adalah mobil ini memiliki kenyamanan yang mumpuni dengan disokong teknologi modern serta memiliki kemampuan off road yang mumpuni.

Ford Bronco sendiri resmi diperkenalkan ke publik pada Mei 2021 lalu. Kehadiran jip dengan gaya adventure yang kuat ini berhasil memikat para calon konsumen dan menjadi mobil yang paling ditunggu kehadiran pada 2021. Model ini dijual dengan harga mulai dari USD 28.500 atau setara dengan Rp 412 jutaan.

Ford Bronco ini hadir dengan dua pilihan mesin yakni 2.3L EcoBoost Ti-VCT GTDI I-4 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 270 tk dan mesin berkapasitas 2.7L Ti-VCT GTDI V6 dengan semburan tenaga sebesar 310 tk. Untuk versi mesin 2.3L, mobil ini dibekali dua pilihan transmisi yakni 7 percepatan manual dan 10 percepatan automatic. Sedangkan versi satunya hanya dibekali dengan transmisi 10 percepatan otomatis. (Uli)