Ford Bikin Mobil Hybrid Istimewa Untuk Polisi

liputan6com/indolinear.com
Kamis, 30 November 2017
loading...

Indolinear.com, New York – Ford resmi menghadirkan model plug-in hybrid istimewa. Mobil asal Amerika Serikat ini, memang bukan kendaraan kecepatan tinggi, dan lebih ditunjukkan untuk kepala polisi dan pemadam kebakaran, detektif, serta petugas penegak hukum lainnya yang tidak untuk mengejar sesuatu.

Melansir Liputan6.com (28/11/2017), mobil ini didasarkan dari spesifikasi Ford Fusion Energi. Mobil tersebut, dipersenjatai dengan powertrain plug-in hybrid, dan baterai 7,6 kWh. Baterai tersbeut, dapat diisi dalam waktu 2,5 jam dengan menggunakan pengisi daya 3.3 kW onboard.

Ford mengklaim, dengan baterai tersebut, mobil dapat menempuh jarak hingga 34 km, dengan kecepatan maksimum hingga 85 km/jam. Jika baterai sudah habis, maka mesin bensin internal dapat menempuh jarak hingga 805 km.

“Ini adalah kendaran polisi Ford pertama yang berpotensi melewati keseluruhan shift tanpa menggunakan bensin sama sekali,” jelas Stephen Tyler, Manajer Merek dan Pemasaran merek kepolisian.

Selain mesin, Ford Special Service Plug-In Hybrid ini dilengkapi lampu sirine, dan pelek alloy unit. Interiornya, mobil mendapatkan jok depan dengan kenyamanan tambahan, dan berbagai fitur.

Ford sendiri akan membuka pesanan untuk mobil ini pada Desember 2017, dan bakal melakukan pengiriman mulai pertengahan 2018. (Uli)