Flip Mengklaim Kirim Uang Ke Luar Negeri Hanya Rp45 Ribu

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 11 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Menurut World Bank, meskipun saat ini dunia sedang mengalami pandemi, hal ini tidak berpengaruh terhadap bisnis remitansi dunia. Bahkan bisnis remitansi pun menjadi tumpuan ekonomi bagi sejumlah negara.

Namun, saat ini masih banyak yang terkendala dalam melakukan transfer uang ke luar negeri di Indonesia, terutama karena biaya cukup mahal yang dibebankan oleh bank konvensional dan juga waktu pengiriman yang cukup lama.

Flip, salah satu perusahaan lokal yang sudah berdiri sejak 2016, merupakan salah satu perusahaan teknologi finansial yang memiliki fitur remitansi yang bernama Flip Globe. Fitur Flip Globe dapat membantu melakukan transfer uang ke 12 negara di dunia.

Setelah mendengarkan kendala yang dialami masyarakat untuk kebutuhan transfer uang luar negeri dengan biaya transfer yang mahal, Flip mencoba untuk senantiasa ingin memberikan solusi transfer ke luar negeri yang cepat, mudah dan terpercaya. Hal itu didukung dengan memberikan biaya layanan mulai dari Rp45.000 saja untuk melakukan transfer uang ke luar negeri.

“Flip sebagai aplikasi yang dari sejak awal berdiri sangat customer centric, selalu berusaha untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi finansial secara digital bagi para penggunanya. Dalam era digital yang “menghilangkan” batas internasional maka Flip juga berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengirimkan uang ke luar negeri dengan layanan yang mudah dan dapat dilakukan kapan saja, dimana saja dan tentunya dengan biaya relatif lebih murah namun tetap dengan layanan terbaik dan tercepat,” jelas Wiena Brawijaya selaku Head of Business Development dari Flip, dilansir dari Merdeka.com (10/06/2021).

“Saya selalu menggunakan Flip saat ingin mengirimkan uang ke luar negeri. Setiap bulan saya harus mengirimkan uang ke Malaysia untuk kerabat saya, namun sebelumnya saya merasa terbebankan karena biaya transfer yang cukup mahal dan membutuhkan waktu yang lama sekitar 10 hingga 24 jam kerja. Namun, setelah saya menemukan Flip, kira-kira 20-30 menit saja uang saya sudah sampai ke kerabat saya dan biayanya hanya Rp45.000 saja,” ucap Dea, salah satu pengguna Flip dan pegawai swasta di Jakarta.

Untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan layaknya Dea, Flip terus berusaha untuk menambahkan daftar negara baru. Seperti Jepang dan Turki yang baru saja bergabung dengan Flip. Saat ini pengguna Flip sudah dapat melakukan transfer ke Jepang dan Turki dengan biaya Rp 65.000 saja. (Uli)