Flandy Limpele Ingin Membawa Ganda Putra Malaysia Tembus 3 Besar Dunia

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 28 Mei 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Malaysia – Flandy Limpele memiliki target untuk membawa ganda putra Malaysia masuk peringkat tiga besar dunia.

Setelah ditunjuk Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih kepala ganda putra, Flandy Limpele langsung memasang target tinggi. Ia telah menyiapkan rencana untuk membawa ganda putra terbaik Malaysia melesat ke peringkat tiga besar sebelum nantinya mencapai target nomor satu dunia.

Untuk diketahui, pasangan terbaik Malaysia saat ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, baru bertengger di peringkat kesembilan dunia.

“Tujuan saya adalah membawa ganda putra Malaysia masuk 10 besar dunia, kemudian mengasah mereka untuk menjadi pasangan di tiga besar,” kata Flandy Limpele dilansir dari Kompas.com (27/05/2020).

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik memang memiliki potensi untuk mengancam peta persaingan ganda putra dunia. Hal ini dibuktikan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan menjadi finalis All England 2019.

Sementara itu, pasangan ganda putra terbaik kedua Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani, untuk sementara masih bertengger di peringkat ke-28 dunia.

Melihat peta peringkat pasangan ganda putra Malasia, Flandy Limpele mengaku belum mengenal dekat dengan calon anak-anak bimbingnya. Namun, Flandy Limpele menegaskan bahwa ia sudah punya satu pola latihan yang bakal jadi materi pelatihannya.

“Saya belum bertemu para pemain ganda putra Malaysia, terutama Aaron Chia/Soh Wooi Yik, saya belum kenal dekat,” kata Flandy.

“Saya biasanya hanya melihat aksi mereka dari video. Saya baru bisa mengukur kapasitas mereka begitu saya memulai tugas saya (sebagai pelatih),” katanya.

“Yang jelas, disiplin bagi saya adalah kunci utama, yang akan membuka jalan untuk membentuk pola pikir yang kuat,” katanya.

Sebelum berlabuh ke Malaysia, Flandy sempat menjadi pelatih ganda di India. Flandy turut mengantarkan ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, menembus 10 besar, menjuarai Thailand Open 2019, serta menjadi runner-up French Open 2019. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: