Fitur Unggulan Honda City Hatchback RS Pengganti Jazz Di Indonesia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 13 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Resmi diluncurkan untuk pasar otomotif Indonesia pada 3 Februari 2021 lalu, Honda City Hatchback RS, hadir dengan penyempurnaan yang lebih baik. Pengganti Honda Jazz untuk pasar Indonesia ini banyak memberikan fitur baru untuk penggunanya.

Adapun fitur yang kini dijagokan Honda antara lain adalah mesin yang bertenaga, remote mobil, serta kamera parkir yang kini lebih lengkap dalam segi tampilan yang diberikan.

Bicara mengenai mesin yang diadopsikan, Honda melakukan penyempurnaan dari mesin berkapasitas 1.5 liter i-VTEC DOHC. Hasilnya, tenaga yang diproduksi mampu mencapai 119 dk dan torsi sebesar 145 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut mengalami peningkatan dari Honda Jazz yang memproduksi 118 dk.

Selain itu, untuk fitur unggulan yang juga disematkan adalah remote mobil. Dengan menggunakan remote ini, maka mobil bisa langsung dihidupkan sebelum penggunanya masuk ke dalam. Tidak hanya bisa menyalakan mesin, tetapi juga bisa mendinginkan kabin karena ac secara otomatis akan hidup dan mengurangi suhu panas dalam mobil.

Fitur lainnya yang juga tak kalah seru adalah tampilan kamera belakang. Jika biasanya kamera belakang hanya menampilkan satu tampilan, pada Honda City Hatchback RS ini bisa melihat dari berbagai perspektif. Mulai dari normal, wide, sampai tampilan atasnya. Berbekal fitur tersebut, maka untuk urusan parkir mobil tidak lagi kerepotan, dilansir dari Liputan6.com (11/03/2021).

Belum Ada Harga Resmi

Meski Honda City Hatchback RS sudah resmi diluncurkan, namun PT Honda Prospect Motor belum menginformasikan berapa harga resminya. Dalam jumpa persnya beberapa waktu lalu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, dalam waktu dekat pihaknya baru akan mengumumkan berapa harga yang pas untuk hatchback terbaru ini.

Namun, jika melihat dari harga NJKB yang sempat beredar dari dokumen Peraturan Kemendagri, Honda City Hatchback RS dengan transmisi CVT dipatok dengan harga Rp 223 jutaan, sedangkan untuk varian manual enam percepatan dijual dengan harga Rp 215 jutaan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: