Fitur Baru Ini Bisa Menghapus Unggahan Lawas Anda Di Facebook

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 19 Juni 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Baru-baru ini, raksasa media sosial Facebook meluncurkan fitur baru untuk para penggunannya. Ialah Manage Activity, yang bertujuan memudahkan pengguna untuk menghapus unggahan lawas.

Dikutip dari Merdeka.com (18/06/2020), Manage Activity dapat membantu pengguna melakukan kurasi unggahan-unggahan konten yang menggambarkan dirinya di waktu sekarang.

Seperti diketahui, tidak jarang pengguna mengunggah hal-hal yang memalukan atau kontroversial di masa lalu. Namun seiring perjalanan waktu, pengguna dapat berubah dan unggahan tersebut kadang tidak sesuai dengan dirinya di masa sekarang.

Oleh sebab itu, Facebook menghadirkan fitur Manage Activity untuk memudahkan pengguna menyortir unggahan di masa lalu. Terlebih, unggahan di media sosial kini kerap digunakan untuk menilai seseorang, baik untuk kebutuhan kerja atau beasiswa.

Facebook menyebut fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa hal terhadap unggahan lawas. Salah satunya adalah mengarsipkan atau menyembunyikan unggahan tersebut dari publik, tapi tetap dapat dilihat pengguna.

Selain itu, pengguna juga dapat menghapus unggahan yang tidak ingin disimpan langsung ke tempat sampah. Nantinya, unggahan tersebut akan otomatis terhapus setelah 30 hari di tempat sampah atau dapat dihapus secara manual.

Selama belum dihapus, unggahan tersebut dapat dipulihkan, apabila pengguna berubah pikiran.

Nantinya, Facebook akan menampilkan unggahan pengguna dalam satu tampilan yang dibekali kemampuan filter untuk membantu mencari unggahan spesifik.

Untuk saat ini, fitur Manage Activity baru meluncur untuk aplikasi Facebook Lite dan menyusul di aplikasi Facebook biasa.

Sementara untuk versi desktop, belum ada informasi mengenai jadwal kehadirannya. (Uli)

Selain fitur yang bisa memudahkan penggunanya, facebook juga mempunyai fitur yang bisa mengamankan data penggunanya. Biasanya untuk menghindari penyalahgunaan akun yang ada. Berikut ini fitur yang bisa dipakai untuk mengamankan data di facebook.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: