Film Spider-Man Tayang Perdana Di Bioskop, Raup Banyak Untung

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 4 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Los Angeles – Film adaptasi buku komik Spider-Man yang disutradarai oleh Sam Raimi dan dibintangi oleh Tobey Maguire berhasil meraup hampir dua miliar rupiah setelah tayang dua hari.

Dikutip dari Liputan6.com (02/05/2021), setelah rilis pada 3 Mei 2002, Spider-Man menjadi film pertama yang capai keuntungan lebih dari satu miliar rupiah.

Film yang menceritakan tentang laba-laba genetik yang menggigit Peter Parker — yang dimainkan oleh Tobey Maguire — selama kunjungan lapangan kelasnya ke sebuah laboratorium universitas.

Setelah digigit, Peter mempunyai kemampuan supernatural seperti laba-laba yang kemudian akan membantunya melawan Green Goblin yang dimainkan oleh Willem Dafoe.

Spider-Man Dikalahkan oleh Batman

Empat dekade telah berlalu sejak Stan Lee dan Steve Ditko menciptakan Spider-Man untuk Marvel pada tahun 1962.

Popularitas komik yang bertahan lama, serta kampanye pemasaran besar-besaran oleh Columbia Pictures dan Marvel, tampaknya memprediksi kesuksesan untuk Spider-Man, yang dibuka di lebih dari 3.600 bioskop di seluruh Amerika Serikat.

Film sekuel Spider-Man pada tahun 2004 dan 2007 juga memecahkan rekor hari pembukaan dengan masing-masing menghasilkan lebih dari setengah triliun rupiah dan lebih dari 800 miliar rupiah.

Rekor tersebut kemudian dipecahkan oleh The Dark Knight, film kelima Batman yang berhasil meraup lebih dari dua triliun rupiah pada akhir pekan pertamanya. (Uli)