Ferrari 488 GT Modificata Diproduksi Terbatas, Spesifikasinya Tidak Kaleng-Kaleng

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 2 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ferrari 488 GT Modificata resmi diluncurkan sebagai mobil edisi terbatas. Mengusung teknologi Ferrari 488 GT3 dan 488 GTE yang telah dikembangkan, supercar ini bisa dijumpai di acara Ferrari Club Competizioni GT.

Seperti dilansir dari Liputan6.com (30/11/2020), tenaga mobil pabrikan Italia ini berasal dari mesin V8 twin-turbocharged dengan hasil mencapai 700 Tk. Tenaga tersebut, jauh lebih besar dibandingkan varian Ferrari GT3 dan GTE.

Selain itu, mobil ini disematkan rasio transmisi baru dan kopling serat karbon yang mampu mengatur peningkatan tenaga dan torsi.

Tak heran bila Ferrari 488 GT Modificata dikenal sebagai perpaduan 488 GT3 dan GTE, sehingga lebih efektif dan inovatif. Model baru ini juga tak lagi dibatasi buku peraturan FIA.

Mendapat perubahan aerodinamika, mobil ini mampu menghasilkan downforce yang lebih tinggi di bagian depan tanpa menambah hambatan secara keseluruhan.

Hal ini juga membuat mobil tak begitu sensitif terhadap perubahan sudut sayap di bagian belakang. Total downforce yang dihasilkan lebih dari 1.000 kg pada kecepatan 230 kilometer per jam.

Seperti 488 GTE, seluruh bodi kendaraan terbuat dari serat karbon yang dipadukan dengan atap aluminium.

Sementara itu, sistem pengereman dikembangkan bersama Brembo. Terdapat pula sistem ABS yang dipinjam dari Ferrari 488 GT3 Evo.

Bisa Melakukan Custom

Mobil baru ini juga memiliki perlengkapan standar termasuk V-Box yang bekerja bersama dengan sistem akuisisi data telemetri Bosch, kamera video belakang beresolusi tinggi, kursi di baris kedua, dan sistem TPMS untuk mengukur suhu dan tekanan ban.

Sedangkan untuk varian custom, pembeli bisa mendapatkan apa pun yang mereka inginkan dalam hal estetika eksterior dan interior.

Karena ini adalah model seri terbatas, produsen mobil asal Italia tersebut awalnya hanya akan menjual kepada para pembalap yang akan ikut serta dalam Competizioni GT bersama Ferrari atau Club Competizioni GT.

Kalender Club Competizioni GT tahun depan mencakup Virginia International Raceway, Monza, Watkins GLen, Suzuka dan Nurburgring. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: