Federal Oil Gresini Petik Poin Penting Meski Balapan Dalam Kondisi Tak Ideal

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 15 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Balapan seri Moto2 Styria 2021 yang berlangsung Minggu (8/8/2021) tak menguntungkan bagi tim balap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Pasalnya, temperatur di Sirkuit Spielberg yang berubah-ubah menyulitkan para pembalap FOGM2 mendapatkan setingan terbaik.

Disebutkan, balapan awalnya diperkirakan dalam kondisi hujan namun ternyata temperatur sirkuit memanas. Alhasil setelan motor Kalex bermesin Triumph tunggangan Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega tak maksimal.

Beruntung Di Giannantonio finis di posisi 13 dan berhak atas torehan 3 (tiga) poin. Pembalap asal Italia itupun berhasil mempertahankan posisi kelima klasemen sementara Juara Dunia Moto2 2021 dengan total poin 76.

“Jelas bahwa posisi tiga belas bukanlah hasil yang memuaskan bagi kami. Tetapi untungnya kami memiliki beberapa hari lagi di trek ini untuk melakukan pengembangan,” kata Di Giannantoniom dilansir dari Liputan6.com (13/08/2021).

Seperti diketahui, lanjutan seri Moto2 akan berlangsung pekan depan di sirkuit yang sama. FOGM2 pun terus berupaya untuk mendapatkan setelan terbaiknya.

“Kami melakukannya dari Jumat hingga hari ini, kami berada di arah yang benar,” ujar Di Giannantonio.

“Kami harus terus sempurnakan dan masih memiliki kesempatan melakukannya minggu depan. Sejauh ini hasilnya tidak menyenangkan tetapi kami fokus, kami ingin kembali ke barisan pembalap terbaik,” timpal Nicolò Bulega.

Belajar Banyak

Sementara itu, Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menilai, Diggia dan Bulega sudah berusaha membalap dengan hati agar bisa meraih hasil terbaik di balapan double header kali ini.

Menurutnya, kondisi di Spielberg bisa menjadi acuan untuk hadapi seri berikutnya di sirkuit Osterreich pekan depan. “Keduanya sudah belajar banyak, kami yakin pasti seri selanjutnya mereka tampil lebih maksimal,” jelas Hasril.

“Kami berharap, Diggia dan Bulega bisa mendapat kemenangan sehingga keduanya bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia,” pungkasnya. (Uli)