Fashion Show Di Bogor Ini Digelar Di Area Persawahan

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 8 Juli 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Sebuah acara pagelaran busana (fashion show) di Kota Bogor, Jawa Barat, yang digelar pada Selasa (5/7) kemarin berhasil mencuri perhatian karena digelar di area persawahan.

Acara yang bertajuk Mulyaharja Fashion Show Kota Bogor Tahun 2022 – Bangkit Bersama Kampung Wisata di Agro Eduwisata Organik (AEWO), Kecamatan Bogor Selatan itu, turut dimeriahkan oleh 10 desainer yang tergabung dalam Bogor Fashion Culture.

“Terima kasih untuk semua pihak sponsor dan semua yang telah membantu, para desainer yang telah berkontribusi dalam karya dan kemampuan terbaik untuk bisa mengangkat dua kampung tematik di Kota Bogor, yaitu Kampung Batik Cibuluh dan Kampung Perca Sindangsari yang sengaja kita dorong untuk menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat di tengah pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19,” kataPlh. Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dilansir dari Merdeka.com (07/07/2022).

Berlenggok di Catwalk Berhiaskan Padi

Dalam menampilkan suguhan busana, para model berjalan di tengah area sawah. Ragam desainnya pun terlihat penuh warna dengan ciri khas dan keunikannya masing-masing. Seperti busana karya Dhany Rose yang memadukan batik Bogor dengan tenun Baduy sebagai kolaborasi antar budaya menyatu pada masyarakat Kota Bogor yang ramah, agamis, dan berbudaya.

Kemudian busana semi formal bernama Truly Authentic karya Frida Aulia yang menampilkan warna hijau kekuningan, layaknya keindahan padi yang menguning di kampung Wisata Mulyaharja.

Ada juga The New Look Katumbiri, oleh Indriya R. Dhani yang terinspirasi dari ketahanan mental dan spiritual perempuan, serta menggambarkan sifat muslimah yang tegas, kuat, dan dinamis.

With the twist karya Adrie Basuki, menggabungkan tenun lurik, kain baduy, dan kebaya modern untuk perempuan Indonesia yang percaya diri dan bangga dengan karismanya.

Serta karya Neera Alatas yang menggunakan Batik Bogor Cibuluh dan kain dengan pewarnaan alam dengan tema Natural Love yang didesain style romantic elegant bernuansa semi formal, yang menggambarkan bentuk cinta dan syukur terhadap alam semesta serta keindahannya.

Diharapkan Mendunia

Dedie mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai partisipasi para desainer untuk memperkaya produk lokal asli Kota Bogor.

Ia pun menginginkan agar produk-produk asli Bogor bisa terkenal di seluruh Indonesia bahkan dunia.

“Kita menginginkan agar mereka terlibat langsung dalam upaya Pemkot Bogor memperkaya produk-produk dalam negeri dan berharap ada merek dari desainer lokal Kota Bogor yang bisa dikenal secara nasional, bahkan bisa mendunia,” kata Dedie, yang saat itu didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Bogor, Yantie Rachim.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman menambahkan, upaya mengangkat potensi Kota Bogor melalui acara ini diharapkan bisa berdampak terhadap promosi pariwisata, khususnya kampung tematik di Kota Bogor.

“Melalui kebersamaan dan komitmen semua pihak di Kota Bogor, kita semua bisa bangkit dalam masa pemulihan ekonomi, di antaranya melalui ekonomi kreatif dan pariwisata,” kata Atep.

Adapun acara Fashion Show sendiri merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540. (Uli)

loading...