loading...

Fantastis, Dua Diecast Mobil-mobilan Ini Terjual Seharga Rp100 Jutaan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 17 Juli 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Indonesian Diecast Expo (IDE) 2019 merupakan pameran diecast terbesar di Indonesia. Berlangsung selama dua hari yaitu 26-27 Oktober di Hall 3A, ICE BSD, acara ini menghadirkan beragam diecast langka yang menjadi buruan kolektor.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah dua unit diecast Hotwheels terbatas, 1955 Chevy Belair Gasser 3D Printed Model berwarna kuning dan abu-abu.

Kedua unit tersebut menjadi diecast yang dilelang sebagai bagian dari kegiatan amal dan terjual dengan total harga Rp 104 juta, dilansir dari Liputan6.com (15/07/2020).

Unit berwarna kuning terjual seharga Rp 56 juta dan dimiliki oleh komunitas Gasser Diecast Community sementara unit berwarna abu-abu seharga Rp 48 juta dimiliki seorang pembeli asal Malang.

Proses Lelang

Proses pelelangan kedua diecast tersebut dipandu langsung oleh sang pembuat yaitu Brendon Vetuskey yang merupakan desainer Hotwheels asal Amerika.

Menariknya, kedua unit tersebut juga dilengkapi dengan sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Vice President Design Mattel untuk Hotwheels, Ted Wu.

Rekor Baru

Harga kedua diecast ini menjadi rekor tersendiri dalam sejarah pagelaran IDE 2019.

“Terakhir kita 32 juta tahun 2017. Hari ini 48 dan 56 juta akhirnya pecah rekor selama IDE berjalan,” ucap Vero selaku CEO dan Founder IDE.

Seluruh uang yang didapatkan dari proses lelang amal ini nantinya akan diberikan sebagai donasi kepada panti asuhan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: