Facebook Messenger Menambahkan Fitur Baru Untuk Pantau Scammer

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 11 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Layanan perpesanan besutan Facebook yakni Messenger, baru saja mengumumkan kehadiran fitur keamanan baru. Fitur ini bertujuan memberantas scammer atau akun peniru yang ada di platformnya.

Dikutip dari Merdeka.com (10/06/2020), Facebook akan memantau akun-akun yang memiliki aktivitas mencurigakan, seperti banyak meminta izin percakapan dalam waktu singkat atau mengirimkannya permintaan itu ke pengguna di bawah 18 tahun.

Untuk melakukannya, perusahaan memanfaatkan machine learning agar dapat mempelajari anomali semacam itu di platform Messenger.

Apabila ditemukan anomali dari sebuah akun, penerima pesan akan mendapatkan notifikasi untuk memblokir atau membiarkan pesan dari akun tersebut.

Hadir Secara Terbatas

Facebook telah menggulirkan fitur ini secara terbatas untuk sejumlah pengguna Android, sementara pengguna iOS baru akan menerimanya dalam beberapa pekan ke depan.

Perusahaan mengatakan fitur ini hadir untuk melawan scammer atau peniru akun yang ada di Messenger. Selain itu, fitur ini dapat digunakan untuk melindungi pengguna remaja dari pelaku kejahatan.

Meski melakukan pemantauan aktivitas akun, Facebook memastikan fitur end-to-end encyrption tetap aktif. Karenanya, informasi atau pesan yang dikirim pengguna tidak dapat dapat diintip oleh operator manusia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: