Facebook Menyiapkan Dana Rp14 Triliun Untuk Konten Kreator

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 28 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan program baru. Program baru ini terkait dengan investasi pada para kreator yang ada di platformnya, seperti Facebook dan Instagram.

“Kami ingin membangun platform terbaik bagi jutaan kreator untuk memperoleh pendapatan. Jadi, kami membuat program baru untuk berinvestasi hingga lebih dari USD 1 miliar (Rp 14 triliun) sebagai penghargaan bagi para kreator konten,” tulis bos Facebook tersebut dalam unggahannya.

Zuckerberg, seperti dilansir dari Merdeka.com (27/07/2021), melanjutkan bahwa program ini berlangsung hingga tahun 2022. Di dalam investasi ini meliputi bonus yang disajikan Facebook bagi kreator konten.

Menurut Facebook, program bonus ini akan diberikan pada kreator yang memenuhi syarat dan berhasil memperoleh capaian tertentu dengan memakai tool kreatif maupun monetisasi yang disediakan.Selain itu, ada pula dana yang disiapkan bagi para kreator memulai produksi konten mereka.

“Tujuan kami adalah membantu sebanyak mungkin kreator konten menemukan kesuksesan jangka panjang yang berkelanjutan di aplikasi kami,” tulis Facebook.

Adapun untuk program bonus ini, Facebook mengatakan akan diadakan musiman, tapi dapat berkembang seiring berjalannya waktu. Nantinya, informasi soal bonus akan tersedia di aplikasi Instagram pada musim panas dan di Facebook pada musim gugur tahun ini.

Namun untuk saat ini, beberapa program bonus ini sudah tersedia untuk sejumlah kreator yang mendapatkan undangan. Facebook pun memastikan program ini akan transparan, sehingga kreator bisa mengetahui di mana dan bagaimana mereka bisa mendapatkannya. (Uli)