Facebook Meluncurkan Facebook Campus, Jejaring Sosial Khusus Mahasiswa

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 20 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Facebook baru saja meluncurkan sebuah bagian baru dari situs jejaring sosial mereka, yakni Facebook Campus. Ini adalah unit baru yang didedikasikan khusus untuk mahasiswa.

Melansir dari Merdeka.com (19/09/2020), Facebook Campus akan menggunakan profil baru, terpisah dari profil asli yang sudah digunakan di Facebook. Untuk membuatnya, mahasiswa hanya perlu memberikan alamat email Universitas dan tahun kelulusannya.

Facebook Campus ini bisa diakses di platform utama, atau diakses sebagai fitur tab seperti Facebook Watch.

Facebook Campus akan menampilkan newsfeed khusus kampus yang secara spesifik hanya bisa diakses mahasiswa kampus. Mahasiswa juga bisa membuat acara dan grup khusus kampus, yang juga hanya bisa diakses oleh mahasiswa kampus mereka.

Juga ada fitur bernama Campus Chats, yang merupakan chat-room real-time di mana mahasiswa yang terdaftar bisa berpartisipasi.

Fitur lainnya adalah Campus Directory yang memungkinkan mahasiswa mencari temah sekelas berdasarkan jurusan, tahun lulus, kelas terdaftar, dan banyak lainnya.

Kembali ke Akar

Seperti yang kita tahu, Facebook sendiri berasal dari jejaring sosial khusus kampus yang pertama kali diperkenalkan Zuckerberg dan kawan-kawan di Harvard pada tahun 2004 silam. Kala itu, namanya masih TheFacebook.

Setelah beberapa lama, Facebook akhirnya merupakan platform untuk siapapun yang berusia di atass 13 tahun, dan berkembang menjadi raksasa media sosial seperti sekarang.

Facebook Campus sendiri akan diluncurkan terlebih dahulu di 30 Universitas di AS. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: