ESI DKI Jakarta Bakal Menurunkan Atlet Terbaik di Kejuaraan PON 2021

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 18 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pengurus Esport Indonesia Provinsi DKI Jakarta tingkat Kabupaten/Kota telah resmi dilantik. Pelantikan pengurus Esport Indonesia Provinsi DKI Jakarta tingkat Kabupaten/Kota digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2020).

Pelantikan ini juga dihadiri secara virtual oleh perwakilan dari Kemenpora, KONI dan pengurus dari Kabupten/Kota di wilayah DKI Jakarta.

Ketua Esport Indonesia Pengurus Provinsi DKI Jakarta, Mayjen (Purn) Neno Hamriono berharap pada atlet-atlet potensial dari wilayah DKI Jakarta

Neno Hamriono mengatakan pihaknya akan segera melakukan road show dengan mengunjungi klub-klub Esport di DKI Jakarta.

Neno yakin klub-klub yang sudah berdiri lama di DKI Jakarta membutuhkan wadah untuk bertarung di kancah internasional.

“Di DKI Jakarta itu klub-klubnya sudah ada tapi belum diwadahi oleh suatu organisasi. Untuk itulah, kami berupaya untuk mewadahi,” kata Neno Hamriono, dilansir dari Kompas.com (17/12/2020).

Selanjutnya, Neno berharap bisa mengirim tim dari DKI Jakarta untuk tampil di PON pada tahun 2021.

“Pertama tentunya saya dan pengurus akan road show ke klub-klub untuk menyatukan visi dalam satu wadah yaitu ESI DKI Jakarta. Kemudian dalam waktu dekat, kami akan berupaya mengikuti eksebisi PON 2021 di Papua,” jelasnya.

Neno berharap potensi-potensi anak-anak muda Esport di DKI Jakarta bisa terus berkembang.

Neno memiliki ide untuk membuat turnamen di tingkat DKI Jakarta dengan harapan bisa menemukan atlet-atlet yang siap bertarung di tingkat lebih tinggi.

“Kami akan memulai lagi atlet-atlet yang ada mulai tingkat SLTA, Perguruan Tinggi, atau umum. Kami akan coba menggelar turnamen skala DKI untuk nantinya bisa bertanding di tingkat lebih tinggi,” ujarnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: