Epic Games Ingin Memiliki Toko Sendiri Di iOS Dan Play Store

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 25 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Salah satu developer gim terkemuka yakni Epic Games ternyata punya rencana untuk menghadirkan toko aplikasi besutannya yakni Epic Games Store ke platform mobile, seperti iOS dan Android.

Menurut CEO Epic Games, Tim Sweeney, hal itu dilakukan untuk memberikan opsi bagi pengguna perangkat mobile bermain gim.

Dikutip dari Merdeka.com (24/06/2020), keputusan untuk menghadirkan Epic Games Store ini tidak lepas dari kemampuan perangkat mobile yang kini sudah mumpuni untuk memainkan gim berkualitas tinggi, seperti Fortnite atau Call of Duty: Mobile.

Meski belum mengungkap detailnya, keputusan untuk memboyong Epic Games Store ke iOS dan Android merupakan rencana perusahaan dan kemungkinan akan rilis di masa yang akan datang.

Di sisi lain, rencana ini dapat saja bertentangan dengan sistem yang sudah ada saat ini di masing-masing platform. Seperti diketahui, Android dan iOS sudah memiliki toko aplikasi sendiri sebagai tempat mengunduh gim maupun aplikasi.

Berdasarkan hal tersebut, menurut Tim, tujuan Epic Games dengan rencana ini adalah untuk mendorong industri gim lebih maju sekaligus membuka kesempatan bagi lebih banyak developer merilis gim di platform dan iOS.

Di samping itu, dengan memanfaatkan platform semacam Epic Games Store ini, dapat membuka kesempatan bagi gim yang tidak rilis di platform mobile atau yang membutuhkan akses pihak ketiga untuk lebih mudah hadir di perangkat mobile.

Dengan kondisi, Tim menuturkan akan terbuka kemungkinkan lebih banyak gim di platform mobile yang tersedia. Bahkan, bukan tidak mungkin beberapa di antaranya merupakan gim kelas tinggi dan dapat diunduh secara gratis.(Uli)

Selain sebagai hiburan, bermain game juga bisa menghasilkan uang. Ada seorang ibu rumah tangga yang mendapatkan penghasilan dari sebuah game online. Berikut kisahnya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: