Enam Suplemen Yang Bisa Membantu Mengatasi Jerawat Nan Mengganggu

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 9 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jerawat merupakan sebuah masalah yang biasa dialami baik oleh orang dewasa atau pun remaja. Masalah jerawat ini biasanya mulai muncul pada seseorang usai pubertas. Terdapat sejumlah masalah yang bisa memicu munculnya jerawat secara sporadis pada seseorang.

Munculnya jerawat ini juga tidak hanya terjadi pada wajah saja. Jerawat bisa muncul pada bagian tubuh lainnya seperti pada punggung, pantat, kaki, serta sejumlah bagian tubuh lainnya.

Sebuah fakta mengungkap bahwa sekitar 80 orang yang berusia antara 11 hingga 30 tahun mengalami jerawat ini. Menariknya, sebagian besar masalah jerawat ini biasa dialami pada usia dewasa.

Jerawat pada orang dewasa sering disebut sebagai jerawat hormonal. Pasalnya, hormon, abnormalitas sel kulit, bakteri, tingkat stres, dan genetik, memainkan peran yang sangat penting dalam memproduksi jerawat.

Untuk mengatasi jerawat ini, terdapat sejumlah obat yang bisa kamu gunakan. Kamu juga bisa melakukan perubahan gaya hidup, dan pola makan yang tepat.

Sejumlah suplemen dan makanan juga bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan jerawat ini. Dilansir dari Merdeka.com (07/01/2022), berikut sejumlah suplemen untuk mengatasi jerawat yang muncul pada orang dewasa.

Vitamin D

Sejumlah penelitian menghubungkan bagaimana jerawat terbentuk karena tingkat vitamin D yang rendah dalam tubuh. Sebuah penelitian mengungkap bahwa sekitar 50 persen dari 80 orang yang mengalami jerawat ini kekurangan vitamin D.

Vitamin B

Keberadaan vitamin B pada tubuh seseorang diketahui juga mampu menghilangkan jerawat pada seseorang. Selain jerawat, vitamin B juga mampu menghilangkan bekas luka. Walau begitu, pada beberapa individu, vitamin B ini justru mampu memicu munculnya jerawat.

Teh Hijau

Khasiat yang dimiliki oleh teh hijau ini tidak hanya karena kandungan antioksidan yang bisa membuatnya sebagai anti-inflamasi. Konsumsi teh hijau diketahui juga mampu secara berkhasiat hilangkan jerawat.

Minyak Ikan

Minyak ikan diketahui memiliki kandungan omega 3 yang sangat kaya. Kandungan ini ternyata bisa menjadi cara mengatasi dan melawan jerawat pada beberapa orang. Hanya saja pada orang lain, minyak ikan justru bisa memancing jerawat.

Zinc

Zinc atau seng diketahui mampu mengatasi sejumlah masalah kulit dan menjaga kesehatannya. Para pakar menyebut bahwa kandungan ini bisa membantu mengatasi jerawat parah yang dialami seseorang.

Probiotik

Nutrisi lain yang memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat adalah probiotik. Diketahui bahwa probiotik ini mampu mengobati jerawat dan menurunkan risiko preadangan di kulit seseorang. (Uli)