Enam Makanan yang Dipercaya Bikin Tinggi Sang Buah Hati

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 29 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Selain berat badan yang proporsional, memiliki tinggi badan yang ideal juga menjadi idaman banyak orang. Tak terkecuali pria maupun wanita.

Selama ini kita hanya tahu bahwa untuk membuat badan menjadi tinggi harus berolahraga dan melakukan aktivitas fisik.

Namun, untuk membuat proses tinggi badan menjadi lebih sempurna, seseorang juga harus memerhatikan makanan yang dikonsumsi.

Beberapa makanan ini disebut dapat mempercepat proses tinggi badan lantaran kandungan baik yang ada di dalamnya. Seperti zat besi, kalsium hingga sejumlah vitamin.

Seperti dikutip dari Liputan6.com (27/09/2020), berikut 6 makanan yang bisa bantu proses tinggi badan:

  1. Ayam

Daging ayam juga dicintai oleh banyak orang. Bukan hanya karena rasanya yang lezat, ada manfaat baik apabila kita mengonsumsi daging ayam.

Salah satu penyebab mengapa daging ayam bisa membuat tubuh tinggi, karena ada kandungan protein yang baik bagi tulang.

  1. Susu

Susu adalah minuman dengan kalsium yang sangat bagus untuk pertumbuhan tulang serta kondisi tubuh. Protein juga berasimilasi dengan susu.

Oleh karenanya, jangan lupa untuk minum susu setiap hari. Ini juga wajib bagi anak-anak dan remaja yang masih dalam proses pertumbuhan.

  1. Oatmeal

Makanan super ini kaya protein dan memiliki kandungan lemak rendah. Ini adalah salah satu makanan tersehat bagi siapa saja.

Jadi, selipkan oatmeal pada makan sarapan untuk Anda, anak, kerabat hingga keluarga Anda.

  1. Kedelai

Ajak anak-anak Anda makan lebih banyak kacang kedelai karena itu adalah makanan vegetarian yang kaya protein.

Kedelai mampu meningkatkan pertumbuhan tulang dan otot. Anda dapat membuat banyak resep enak dengan kacang kedelai untuk membuat sajian makan siangmu lebih lezat.

  1. Telur

Protein adalah nutrisi yang memainkan peran terbesar dalam meningkatkan tinggi badan, terutama bagi anak-anak dan remaja.

Jadi pastikan bahwa mereka makan telur setiap hari. Membuat telur dadar yang lezat atau telur rebus untuk sarapan adalah cara yang bagus untuk memulai hari Anda atau anak-anak sebagai asupan protein ke dalam tubuh.

  1. Bayam

Apakah Anda pernah melihat perubahan tubuh Popaye setelah makan sekaleng bayam? Usai memakan sayuran itu, maka tubuhnya akan jadi berotot dan tinggi.

Tenyata, Popaye tidak berbohong. Manfaat dari bayam ini bisa membuat tubuh semakin sehat. Tak hanya itu, bayam yang mengandung zat besi dan kalsium dapat membuat tumbuh kembang fisik kita semakin baik. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: