Enam Cara Mudah, Murah, Dan Sederhana untuk Menghilangkan Selulit

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 13 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Selulit merupakan salah satu masalah kulit yang dialami oleh banyak wanita. Kondisi ini bisa menjadi masalah terutama ketika terjadi di lokasi yang mudah terlihat.

Sebenarnya, terdapat berbagai cara untuk mengatasi masalah selulit ini. Hal ini biasanya bisa diraih dengan menggunakan berbagai krim perawatan kulit.

Walau begitu, ternyata terdapat cara lebih murah, mudah, dan sederhana untuk menghilangkan selulit ini. Dilansir dari Merdeka.com (11/07/2022)., berikut enam cara mudah dan sederhana untuk hilangkan selulit.

Berendam dengan Rumput Laut

Berendam menggunakan rumput laut bisa jadi cara mudah bagimu untuk menghilangkan selulit. Kamu dapat melakukan hal ini seminggu sekali untuk menghilangkan racun dari kulit dan membuatnya semakin lembut.

Pijat

Melakukan pijat secara teratur bisa memecah sel-sel lemak di kulit. Hal ini juga bisa membantu memperlancar sirkulasi darah yang keduanya bisa bermanfaat untuk menghilangkan selulit.

Minum Jus Lemon dan Cabe Rawit

Campurkan jus lemon dan cabe rawit ke dalam segelas air panas. Kemudian minum saat masih hangat. Lakukan hal ini selama 30 hari untuk mengurangi selulit secara efektif.

Minyak Kelapa

Menggosokkan minyak kelapa ke daerah yang memiliki selulit bisa jadi salah satu cara. Sikat bagian yang telah mendapat minyak tadi dengan gerakan lembut. Selain mudah dilakukan, cara ini juga efektif dalam mengurangi selulit.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel bisa jadi salah satu bahan untuk menghilangkan selulit. Caranya, campurkan dua sdm cuka sari apel ke dalam segelas air dan minum secara teratur setiap hari.

Kamu juga bisa mencoba cara kedua, yakni dengan menambahkan minyak pijat. Campurkan cuka sari apel dan minyak pijat. Oleskan pada selulit dan pijat secara merata dan lakukan sebanyak dua kali dalam sehari.

Baby Oil dan Penyedot Debu

Cara terakhir ini bisa dikatakan cukup unik dan berbeda dibanding lainnya. Gosokkan baby oil di daerah selulit dan kemudian isap kulit dengan penyedot debu (hand vacuum). Lakukan hal ini secara rutin beberapa kali dalam seminggu.

Adanya selulit bisa menyebabkan kulit tampak kusam dan kendur. Melakukan sejumlah cara sederhana tersebut bisa membuat selulit menghilang dan kulit kembali seperti sebelumnya. (Uli)