Empat Warga Indonesia Yang Jadi Vlogger Di Luar Negeri

FOTO: brilio.net/indolinear.com
Jumat, 12 Juli 2019

Indolinear.com, Jakarta – Menjadi seorang vlogger kini bukanlah hal asing. Siapapun dapat melakukannya, mulai dari kalangan artis hingga kalangan masyarakat biasa. Mulai dari usia muda hingga usia tua. Bahkan, tak jarang profesi sebagai vlogger bisa mengangkat popularitas masyarakat biasa menjadi artis terkenal.

Kini jumlah vlogger YouTube, baik dari dalam maupun luar negeri semakin bertambah. Terlebih orang Indonesia yang tinggal di luar negeri, mereka tidak mau kehilangan kesempatan untuk memanfaatkan momen mereka di negara orang untuk berbagi pengalaman dan cerita. Konten tentang kehidupan di luar negeri ternyata mampu menarik viewer.

Terdapat banyak vlogger Indonesia yang ada di berbagai belahan dunia. Mereka terdiri dari berbagai profesi, mulai dari mahasiswa, TKI, hingga ibu rumah tangga. Baik dari usia muda hingga usia tua. Tentu menjadi sebuah prestasi ketika bisa sukses menjadi vlogger di usia muda dengan mengantongi ratusan ribu subscribers.

Nah, penasaran siapa saja vlogger asal Indonesia yang tinggal bertahun-tahun di luar negeri dan berhasil meraih ratusan ribu subscribers di usia kurang dari 30 tahun? Berikut dilansir dari Brilio.net (10/09/2019).

  1. Gita Savitri Devi.

Wanita cantik berdarah Palembang ini adalah mahasiswi multitalenta yang tinggal di Berlin, Jerman. Vlognya yang banyak membicarakan tentang kehidupan di Jerman, suka duka menjadi seorang muslim di sana, opini pribadi, dan juga berbagai cover lagu itu sudah ditonton ratusan ribu viewers. Kini akun Gita sudah memiliki lebih dari 400.000 subscribers dengan total 246 video. Sosok Gita kini bahkan dikenal sebagai sosok anak muda yang inspiratif.

  1. Bajindul.

Lelaki yang mempunyai nama asli Parindra Sidik Cahyono dengan akun YouTube “Gokil Abis” itu kini sudah mempunyai 300.000 lebih subscribers. Gilanya lagi, video yang di-upload bajindul sudah melewati angka 900. Ini angka yang cukup fantastis dalam dunia YouTube di Indonesia, bahkan sudah melebihi jumlah video artis sekaligus YouTuber papan atas macam Raditya Dika (759 video). Karena rajin upload video, tak heran, subscribers Bajindul bisa mencapai ratusan ribu, meski dengan penampilan yang terlihat sangat sederhana dalam setiap vlognya. Dalam akunnya, Bajindul sebagai seorang TKI di Korea Selatan selalu menampilkan kelucuan dan kendesoannya saat bekerja maupun aktivitas yang lain.

  1. Turah Parthayana.

Kali ini ada vlogger Indonesia yang tinggal di Rusia, Turah Parthayana. Di akun youtubenya, mahasiswa asal Bali ini juga menceritakan kehidupannya yang berbeda drastis dengan di Indonesia, mulai dari suhu, bahasa, dan tata cara bergaul anak muda Rusia. Videonya yang sempat viral adalah video tentang suhu Rusia yang pernah mencapai -37 derajat celcius, dengan jumlah viewers lebih dari tiga juta. Kini channel YouTube-nya sudah mencapai 293.000 subscribers.

  1. Syarif Zapata.

Yang terakhir ini adalah YouTuber yang pernah dihujat netizen karena video kontroversinya yang berkomentar tentang kunjungan Syahrini di Eropa. Meski dihujat, namun banyak videonya yang menginspirasi masyarakat Indonesia, terutama video wawancaranya terhadap mahasiswa dan orang-orang di Swiss tentang pandangan mereka tentang agama, ibadah, dan cara bergaul orang Eropa yang cenderung bebas. Kini Syarif sudah memiliki lebih dari 100.000 subscribers. Syarif tinggal di Swiss untuk bekerja, namun akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan kuliah di sana juga. (Uli)