Empat Tips Mengontrol Jam Tidur Selama Periode Jaga Jarak

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 2 April 2020

Indolinear.com, Jakarta – Sebelum masa karantina, mungkin kamu termasuk tipe perempuan yang mengalami kesulitan tidur. Yang mengherankan, di masa jaga jarak (social distancing) seperti saat ini kamu justru semakin gampang tidur.

Jika biasanya sangat sulit mendapatkan waktu istirahat yang cukup, kini kamu lebih sering berada di tempat tidur bahkan sampai ketiduran. Jadi jangan heran jika ada yang menyebut kamu Pelor atau `Nempel Molor`.

Tapi ingat ya, terlalu banyak tidur juga tidak baik bagi kesehatan.

Dilansir dari Dream.co.id (31/03/2020), berikut tips mengatur jam tidur saat menjalani masa social distancing.

  1. Menjauhi Tempat Tidur

Menghabiskan waktu di rumah bisa membuatmu merasa malas. Kamu melakukan semua kegiatan di tempat tidur. Untuk mengatasinya, jauhi tempat tidur ketika beraktivitas. Pergilah ke tempat tidur hanya ketika ingin beristirahat.

  1. Mengontrol Jadwal

Kontrol waktu beraktiivitas dan beristirahat. Mungkin, kamu tidak akan langsung tertidur ketika ada di tempat tidur. Tapi, cara ini akan mempermudah tidur di waktu yang sudah ditentukan.

  1. Berolahraga di Rumah

Berolahraga akan memperlancar peredaran darah dan membuat kita lebih mudah tertidur. Tapi, jangan berolahraga sebelum tidur. Lakukanlah di pagi, siang atau sore hari.

  1. Mendengarkan ASMR

ASMR atau autonomous sensory meridian response membantu menenangkan pikiran dan mempermudah tertidur. Dengarkanlah beberapa audio ASMR yang dapat membuatmu tenang. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV