Empat Tips Cara Berpakaian Sebelum Anda Menyetir Mobil

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 11 Maret 2019

Indolinear.com, Jakarta – Pernahkan Anda berpikir bahwa pakaian dapat memengaruhi gaya berkendara. Untuk kebanyakan orang, pakaian yang digunakan tidaklah terlalu penting saat berkendara.

Dilansir dari Liputan6.com (09/03/2019), ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena berpakaian dapat memengaruhi kenyamanan dan gaya berkendara. Richard Gladman, Head of Driving and Riding Standards IAM RoadSmart, mengungkapkan 4 tips berpakaian untuk mengemudi mobil.

  1. Pilih Sepatu yang Tepat

Jangan pernah mengemudi tanpa menggunakan sepatu, karena kaki Anda harus memberikan tekanan pada pedal. Sandal sangat tidak direkomendasikan, karena dapat menyangkut di antara pedal.

  1. Pilih Celana yang Tepat

Pemilihan celana yang kurang tepat dapat memengaruhi ruang gerak kaki Andi. Misalkan skinny jeans yang membatasi ruang gerak kaki. Gunakan celana yang membuat Anda merasa nyaman dan mudah bergerak.

  1. Jenis Baju yang Digunakan

Setelah berbicara mengenai celana, baju yang digunakan tentu berpengaruh terhadap manuver saat menyetir. Misalkan menggunakan baju yang terlampau ketat dapat membatasi ruang gerak Anda.

  1. Aksesori

Seiring dengan perkembangan zaman, aksesori semakin lama semakin canggih, misalkan saja smartwatch. Meskipun smartphone Anda menggunakan mode getar, saat tersambung ke smartwatch bisa menjadi distraksi saat berkendara. Ubah pengaturan pada smartwatch Anda agar tidak menjadi distraksi saat ada panggilan telepon masuk. (Uli)