Empat Rekomendasi Tempat Jajan Favorit Di Pasar Modern BSD

FOTO: net/indolinear.com
Selasa, 14 Juli 2020

Indolinear.com, Tangsel – Kini banyak pasar tradisional yang penampilannya telah dirubah menjadi lebih modern dan nyaman untuk para pembelinya.

Di daerah Tangerang sudah banyak pasar modern, contohnya Pasar Modern BSD. Pasar Modern BSD punya banyak aneka jajanan dan makanan yang patut dicoba. Terlebih banyak pilihan makanan dan minuman yang halal.

Berikut lima rekomendasi tempat jajan favorit di Pasar Modern BSD.

Serabi Notosuman

Serabi Notosuman adalah salah satu jajanan yang paling populer di Kota Solo. Ada dua pilihan rasa serabi notosuman yaitu original dan cokelat. Selain serabi, di sini juga tersedia lekker dengan empat pilihan rasa yaitu cokelat, cokelat keju, pisang cokelat, dan pisang cokelat keju.

Semua serabi yang dipesan dibuat dalam keadaan fresh from the oven. Jadi selagi ngantri, kamu dapat melihat langsung bagaimana cara pembakaran serabi di tungku kecilnya. Soal rasa, serabi notusuman ini enak banget. Gurihnya terasa serta teksturnya yang lembut seakan langsung meluncur tanpa harus banyak mengunyah.

Harga serabi original Rp 3.700 per buah dan serabi cokelat Rp 3.900 per buah. Sedangkan untuk harga lekker semua rasa Rp 5.000 per buah.

Pisang Goreng Suka Hati

Tidak jauh dari Serabi Notosuman, ada Pisang Goreng Suka Hati yang juga tidak kalah enaknya. Pisang goreng Pontianak yang diolesi oleh selai sariyaka di dalamnya. Cocok banget dinikmati dengan kopi hitam.

Soal rasa, pisangnya tidak terlalu manis dan legit. Sedangkan selai sarikayanya tidak terlalu manis, legit, dan cocok banget dipadu dengan pisang. Kamu bisa pilih mau yang polos atau dengan selai. Selain pisang, di sini juga menjual kopi susu dan selai sarikaya.

Harga satuan pisang polos Rp 5.000 dan pisang selai sarikaya Rp 7.000 per buah.

Primarasa Pisang Goreng Pontianak

Primarasa Pisang Goreng Pontianak terletak di samping Serabi Notosuman. Mereka menjual aneka gorengan seperti tempe mendoan, tahu isi, pisang goreng Pontianak, combro, gandasturi, dan tape goreng.

Rasa pisangnya juga enak. Yang membedakan di sini tidak diolesi selai saja, tapi punya banyak pilihan. Tempe mendoannya yang digoreng renyah, tidak basah, dan ukurannya juga besar.  Selain itu tahu isi dan gandasturinya juga wajib dicoba. Karena renyah sehingga rasanya enak tidak terlalu berminyak. Harga semua gorengan Rp 4.000 per buah.

Lemang Khas Padang di Uni Elok

Pada area dalam pasar juga terdapat banyak jajanan yang enggak kalah enaknya. Kali ini ada lemang khas padang di Uni Elok. Di sini sebenarnya tidak hanya menjual jajanan saja seperti lemang dan keripik singkong pedas, tapi juga menjual makanan khas Padang lainnya.

Lemang khas Padang yang dijual di Uni Elok ada dua macam. Yaitu yang dibungkus dengan daun kelapa muda mirip dengan ketupat, dibuat dengan ketan hitam dan campuran santan yang membuatnya gurih dan legit. Dimakan tanpa tape ketan saja sudah enak banget. Harga per buahnya yaitu Rp 4.000 saja.

Lalu ada lemang yang dibungkus dengan daun pisang, ukurannya memanjang. Biasanya dibakar dengan menggunakan bambu, bukan hanya sebagai cetakan saja tapi, bambu tersebut membuat rasanya dan aroma makin nikmat.(pit)

Di Bintaro pun ada Pasar Modern yang menjual makanan enak. Berikut list tempat makan enak di Pasar Modern Bintaro.